JENIKA WIDIYA

JENIKA WIDIYA, S.Pd. Merupakan Guru Bahasa Inggris dan Anggota Komunitas Guru Penulis Bekasi Raya (KGPBR). Ia menyelesaikan pendidikan S1 Pendidikan Bahasa Ingg...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tebak saya yang mana?

Tebak saya yang mana?

Hai sahabat gurusiana.

Tebak saya yang mana? Clue nya yaitu saya tinggi, kurus, cantik (kata saya) hehe

Wah, rasanya diri ini ini terlalu nekat memberanikan diri Show up ke depan. Tapi, itu saya lagi ngapain ya??? Saya disitu sedang menjawab tantangan Gol A Gong untuk membuat essay. Essay menurutnya adalah cara kita memaknai sesuatu. Tidak sekadar melihat, tetapi MENEMUKAN.

Cara menulis essay menggunakan Point of View tokoh "aku" atau nama didalam anggota keluarga. Nah, dalam essay yang saya buat. Saya menggunakan nama suami tercinta saya yaitu Miftah. Dalam membuat essay tidak boleh sembarangan. Essay memiliki format diantaranya adalah Judul, Masa Lalu, Masa kini dan Masa Depan.

Ketika menyampaikan materi, Gol A Gong memberikan contoh essay kepada para peserta. Essay yang dicontohkan adalah tentang Bella, anaknya yang rajin bersedekah kepada sesama. Hal itu menginspirasi saya untuk membuat essay tentang anggota keluarga.

Tetapi sangat disayangkan, menurutnya, membaca dan menulis belum menjadi budaya keseharian seperti makan dan minum di negeri kita. Oleh karena itu, yuk kita ubah dari sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang baik.

Mulai hari ini setiap melihat peristiwa, janganlah kita membiarkan itu lewat begitu saja. Ceritakanlah dengan bahasamu, cerita dengan gayamu, maka orang akan tahu. Seperti saya yang ada di foto itu. Saya langsung maju saja ketika Gol A Gong memberikan hadiah buku. Saya ceritakan essay yang saya buat kepada teman2. Alhamdulillah, rezeki saya mendapatkan buku Gol A Gong yang berjudul Balada Si Roy.

Jadi teman-teman, sudah tau kan saya yang mana???

LPMP DKI Jakarta, 11 Oktober 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tuh yang pake baju kuning, tinggi dan kurus, hehehe. Kereeeeeen. Sukses selalu dan barakallahu fiik

11 Oct
Balas

keren bu Je. sukses ya bu

11 Oct
Balas



search

New Post