Ahmad Jaenudin Gojali

Seorang pemenang tidak akan pernah menyerah dan orang yang menyerah tidak akan pernah menang Ahmad Jaenudin Gojali (Jens) lahir di Bogor Jawa Barat. Saat ini ...

Selengkapnya
Navigasi Web
MAULID NABI DI SDN PETIR 02 DRAMAGA BOGOR

MAULID NABI DI SDN PETIR 02 DRAMAGA BOGOR

لَقَدْ كَا نَ لَكُمْ فِيْ رَسُوْلِ اللّٰهِ اُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِّمَنْ كَا نَ يَرْجُوا اللّٰهَ وَا لْيَوْمَ الْاٰ خِرَ وَذَكَرَ اللّٰهَ كَثِيْرًا ۗ "Sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari Kiamat dan yang banyak mengingat Allah." (QS. Al-Ahzab 33: Ayat 21)Saat ini kita memasuki bulan Rabiul Awal (Maulid) yang penuh hikmah, bulan yang diagungkan oleh Umat Muslim, karena bulan ini adalah bulan kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW Sang reformis sejati pembawa perubahan minadzulumati ilannur. Hampir di semua pelosok di bulan Rabiul Awal ini dilaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tak terkecuali SDN Petir 02 yang berlokasi di Desa Petir Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor jum'at pagi 08 Nopember 2019 ikut melaksanakan kegiatan tersebut.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN Petir 02 bukan hanya sekedar rutinitas menjalankan program sekolah akan tetapi sebagai sarana untuk mendidik siswa siswi mempertebal keimanan serta kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Man ahabba sunnati faqod ahabbani,waman ahabbani kaana ma'iya fil jannahBarang siapa yang mencintai sunahku maka dia mencintaiku. Barang siapa yang mencintaiku maka dia akan bersamaku di Syurga.Ada yang berbeda di tahun ini, jika di tahun sebelumnya kegiatan keagamaan baik itu panitia ataupun pengisi acara semua dari guru. Untuk tahun ini panitia kegiatan dan pengisi acara dikoordinir oleh siswa. Hal tersebut dilakukan supaya peserta didik terbiasa tampil di depan dan terus mengembangkan kreatifitasnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN Petir 02 Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor selain dihadiri oleh seluruh siswa, Kepala Sekolah, staf guru juga dihadiri oleh Koordinator Layanan Pendidikan (Pengawas) Kecamatan Dramaga Ibu Dra. Eli Nelia, MM, Bapak Edi Ruchiyat, S. Pd. I selaku Ketua Komite Sekolah serta Komite Kelas.

Mari kita agungkan Bulan Maulid yang mulya ini dengan memperbanyak amal kebaikan (fastabiqul khoirot), memperbanyak shodaqoh, sholat malam, dhuha serta membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW sebagaimana firman Alloh SWT dalam Alqur'an Surat Al Ahzab ayat 56 :إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad. Wahai orang-orang yang beriman bershalawatlah kalian kepadanya dan bersalamlah dengan sungguh-sungguh.”

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post