Ahmad Jaenudin Gojali

Seorang pemenang tidak akan pernah menyerah dan orang yang menyerah tidak akan pernah menang Ahmad Jaenudin Gojali (Jens) lahir di Bogor Jawa Barat. Saat ini ...

Selengkapnya
Navigasi Web
PIPP Korwil Dramaga Menggelar Motivasi Persiapan CPNS

PIPP Korwil Dramaga Menggelar Motivasi Persiapan CPNS

Bukan Pendidik Indonesia Pelopor Perubahan ( PIPP ) namanya jika tidak membuat sebuah gebrakan di awal tahun 2019 ini.

Menyambut penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2019, PIPP Korwil Dramaga bekerjasama dengan PGRI Cabang Dramaga dan PGH Kecamatan Dramaga melaksanakan kegiatan Motivasi Pemantapan dan Persiapan Seleksi Akademik CPNS dan PPPK.

Mengingat banyaknya jumlah peserta yang mendaftarkan diri, kegiatan yang pada awalnya akan dilaksanakan hanya 1 sesi menjadi 2 sesi.

Untuk sesi pertama dilaksanakan pada Hari Minggu, 03 Pebruari 2019 sedangkan sesi kedua dilaksanakan pada Hari Selasa, 05 Pebruari 2019. Lokasi kegiatan di Gedung PGRI Cabang Dramaga.

Peserta Motivasi Pemantapan dan Persiapan Seleksi Akademik CPNS dan PPPK terdiri dari dari para Guru Honorer baik Negeri maupun Swasta dari tingkat SD, SMP dan SMA yang berasal dari 8 Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Bogor, antara lain Kecamatan Dramaga, Tenjolaya, Cibungbulang, Pamijahan, Leuwiliang, Leuwisadeng, Nanggung dan Rancabungur.

Dipandu dan dibimbing oleh para Nara Sumber dari Team PIPP Pusat yang berkompeten di bidangnya, para peserta sangat antusias dan penuh semangat mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir.

Dalam kegiatan ini para peserta diberikan trik-trik khusus dalam mengerjakan soal-soal CPNS dan PPPK. Selain itu juga para peserta dilatih mengerjakan soal-soal secara offline via aplikasi dan mengerjakan simulasi soal-soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) , Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Bukan hanya itu saja, panitia penyelenggara memberikan 4 buah Novel Be Hidden Saat Cinta Menjadi Dilema untuk 4 orang peserta terbaik. Novel ini ditulis oleh Queen Mard (Mardiyanah Miharta) salah seorang Pengurus PIPP Korwil Dramaga.

Keempat peserta yang mendapatkan novel yaitu :

1. Nining Herningsih dari SDN Sinarsari Kecamatan Dramaga

2. Moch. Asep Purkon dari SDN Purwasari 02 Kecamatan Dramaga

3. Nurlela dari SDN Neglasari 05 Kecamatan Dramaga

4. Ira Nurhakim dari SDN Cibatok 01 Kecamatan Cibungbulang

PIPP Korwil Dramaga selaku penyelenggara mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Nina Krisna Ramdhani, S.Pd. MM selaku Ketua PIPP Pusat, Bapak H. Wasto, S.Hut selaku Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten yang juga sebagai Dewan Pembina PGRI, Para Pengawas Kecamatan Dramaga, Bapak Suhardi, S.Pd selaku Ketua PGRI Cabang Dramaga, Bapak Endang Rojikin, S.Ag, Ibu Nanih, S.Pd.SD selaku Ketua PGH Dramaga serta para peserta kegiatan yang telah mensukseskan acara sehingga bisa berjalan dengan lancar.

Maju terus untuk sebuah perubahan.

Semoga kegiatan ini merupakan ikhtiar dari par Guru Honorer untuk meraih apa yang dicita-citakan selama ini, aamiin..

Profil singkat para nara sumber :

1. Jaenal Abidin, S.Pd

Sebagai Ketua Tim Motivasi dan Pemantapan Persiapan Seleksi Akademik Tes Kepegawaian.

2. Fajar Sidiq Setiawan, M.Pd

Prestasi yang diraih :

a. Peraih Beasiswa S2 Kemdikbud Tahun 2015

b. Penulis Soal Ujian Tk. Nasional Puspendik Kemdikbud Tahun 2017

c. Juara 3 Olimpiade Guru Nasional Tk. Kab. Bogor Tahun 2018

d. Perevisi Soal Ujian Tk. Nasional Puspendik Kemdikbud Tahun 2018

e. Presenter Terbaik Simposium Nasional Pengembangan dan Pemberdayaan PTK IPA Jenjang SD PPPPTK IPA Tahun 2018

3. Abdul Wahab, M.Pd

Prestasi yang diraih :

a. Peraih Beasiswa S2 Kemdikbud Tahun 2015

b. Juara 1 Guru SD Berdedikasi Tk. Kab. Bogor Tahun 2018

4. Asep Sukron, M.Pd

Prestasi yang diraih :

a. Peraih Beasiswa S2 Kemdikbud tahun 2014

b. Instruktur Nasional Kurikulum 2013 Tahun 2014

5. Irma Kartikasari, S.Pd.SD

Prestasi yang diraih :

a. Guru Perintis Literasi Menaklukan Tantangan Membaca Gubernur Jawa Barat Tk. Provinsi Jawa Barat Tahun 2017

b. Juara 3 Guru SD Berdedikasi Tk. Kab. Bogor Tahun 2017

c. Juara Harapan 3 Guru Mendongeng Tk. Kab. Bogor Tahun 2017

d. Juara 1 Guru SD Berprestasi Tk. Kab. Bogor Tahun 2018

f. Instruktur Nasional PKB Kelas Bawah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereennn...Semoga sukses dan barokalloh....

06 Feb
Balas

Aamiin.. Terima kasih Bu. Salam Silaturahmi

06 Feb

Aamiin.. Terima kasih Bu. Salam Silaturahmi

06 Feb

Mantap, semoga bermanfaat bagi semuanya. Aamiin

06 Feb
Balas

Aamiin..

06 Feb



search

New Post