Jetty Maynur

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

MIMPIKAH?

Tantangan…menyelesaikan tulisan. Buku dengan judul MIMPI BESAR. Di antara kesibukkan mengajar dan mengelola sekolah, kupaksakan ada waktu untuk menulis. Biasanya dilakukan setelah sholat Isya. Satu atau dua jam kugunakan untuk menulis, menyelesaikan buku pertamaku.

Sebenarnya, menulis buku pernah kulakukan. Buku-buku yang berkaitan dengan proyek yang dilakukan Kementerian Agama. Sebut saja, buku tentang pendidikan karakter pada peserta didik madrasah ibtidaiyah, buku guru inspiratif, buku penyusunan standar operasional prosedur (SOP) pendidikan. Buku-buku tersebut dikerjakan bersama tim.

Hari ke tiga Lokakarya Penulisan Buku Karya Kreatif Tahap II di Hotel 101 Dharmawangsa Jakarta. Pak Muhammad Ihsan sedang memberi materi tentang cara menerbitkan buku. Beliau motivator ulung, membangkitkan semangat juang kami untuk mulai menulis dan terus menulis. Jangan takut salah dalam menulis. Harus punya waktu untuk menulis. Film tentang lomba lari antara kelinci dan kura-kura, sangat inspiratif. Kura-kura yang berjalan lambat…, ternyata dapat mengalahkan kelinci. Kelinci ‘mogok’ meloncat di pertengahan lintasan lomba. Belajar dari kura-kura, teruslah menulis setiap hari, maka insya Alloh buku akan selesai. Menyelesaikan buku memang harus ada kesungguhan dan berjuang mencapai target. Tidak ada gunung yang tidak dapat didaki.

Sambil mendengarkan materi yang disampaikan Pak Ihsan, aku membuat kata pengantar untuk buku MIMPI BESAR. Aku masih asyik mengetik. Tiba-tiba Pak Ihsan mengabarkan tentang cover buku yang baru selesai dibuat. Tanpa diduga, ternyata cover buku MIMPI BESAR. Surprise…sekali! Seperti mimpi…cover buku ini sudah jadi. Seingatku, Bu Nining, yang membantu mengedit sinopsis buku, mengabarkan via WA, memintaku untuk mengirim foto-foto kegiatan sister school. Namun karena kesibukan pekerjaan mengurus penegerian madrasah filial, sampai saat ini aku belum sempat mengirim foto yang diminta. Terkejut dan sekaligus takjub, saat melihat gambar pada cover, foto Mel Douglas dan Kathy McVeigh saat datang pertama kali di Madarasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Cempaka Putih pada tahun 2011. Ingatanku melayang pada momen itu. Foto tersebut hasil dari salah satu wartawan Radar Banten dan Tangsel. Hebat ya…, MediaGuru mendapatkan foto tersebut dan dijadikan cover.

Terima kasih Pak Muhammad Ihsan, Mas Eko Prasetyo dan tim kreatif MediaGuru yang telah memberikan kebahagiaan di bulan Romadhon ini dengan jadinya cover buku MIMPI BESAR. Semoga naskahnya pun siap diedit dan dicetak bukunya. Bismillah…, siap menulis buku kedua.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah akhirnya jadi kenyataan

10 Jun
Balas

Luar biasa. Mimpi besar yang kan menjadi nyata

10 Jun
Balas

Kerennn...mimpi yang akan terwujud jika kita melakukannya dengam penuh kerja keras..

10 Jun
Balas

Semangat bu. Insyaa Allah akan dimudahkan. Aamiin

10 Jun
Balas

Berawal dari mimpi dl...dan jangan takut untuk bermimpi.. Semangat...

10 Jun
Balas

Berawal dari mimpi dl...dan jangan takut untuk bermimpi.. Semangat...

10 Jun
Balas

Sangat menginspirasi. Mimpi adalah kunci...semoga lancar ya Bu.

10 Jun
Balas

memang kadang diawali dengan mimpi dulu ya bu ...

10 Jun
Balas

Kemauan yang kuat diiringi kesungguhan, pasti membuahkan hasil yang indah

10 Jun
Balas



search

New Post