Jhontri Tinambunan

PROFIL PENULIS Jhontri Tinambunan, S.T., M.Pd adalah anak ke empat dari delapan bersaudara. Lahir dari keluarga sederhana di kota Medan 7 Juni 1982. Ayah penul...

Selengkapnya
Navigasi Web
Motivasi Paksa

Motivasi Paksa

Motivasi Paksa

Menulis adalah pekerjaan yang sangat sulit buat saya. Bukan saja karena minimnya kosa kata, rasa takut kalau saja tulisan saya tidak menarik, jadul alias tidak gaul. Terlalu banyak pertimbangan dan kekuatiran yang berlebihan sering menjadi penghambat. Rasa percaya diri menjadi pergumulan yang panjang.

Energi positif yang dipancarkan dari pribadi yang kuat menjadi inspirasi dan motivasi. Terkesan memaksa, tetapi ya memang harus dipaksa. Budaya takut dan malu harus ditinggalkan, diganti dengan budaya berani dan kreatif. Sudah terlalu lama budaya ini melekat, sehingga sulit untuk bergerak maju.

Semangat kebersamaan dan keinginan bersama untuk merubah paradigma negatif muncul di kelas menulis gurusiana. Komunitas yang memancarkan energi positif bagi setiap peserta. Keiklasan yang menjadi kunci utama. Apa saja bisa menjadi bahan untuk ditulis. Yang penting berani untuk memulai. Ayo mulailah menulis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

keren... lanjutkan menulis. Sukses selalu

20 Feb
Balas

Terimakasih atas motivasinya pak. Mohon bimbingannya.

20 Feb

semagat pak jontri, tebarkan virus-virus literasi.

20 Feb
Balas

Terimakasih bu

20 Feb

Mantap pak jontri... Mari kita tekad dan terus tumbuhkembangkan budaya menulis di kota batam. Impian terbesar saya...semoga Media Guru bisa mengguncang bapak ibuk guru yang berada di batam dan sekitarannya...

20 Feb
Balas

Bersama kita bisa bu, ayo saling topang ya.

20 Feb

Mantap pak jontri... Mari kita tekad dan terus tumbuhkembangkan budaya menulis di kota batam. Impian terbesar saya...semoga Media Guru bisa mengguncang bapak ibuk guru yang berada di batam dan sekitarannya...

20 Feb
Balas

Mantap pak

20 Feb
Balas

Josss, ayo menulis

20 Feb



search

New Post