JOKO ISWAHYUDI, S.Pd.I, M. Pd

Nama Joko Iswahyudi, S. PdI, M. Pd Saya lulus SDN Sebani tahun 1994 dan melanjutkan MTsN lulus 1997Tapaan 1 Kota yang dekat dengan dg Jalan Raya Lalu Melanjutk...

Selengkapnya
Navigasi Web
Inilah Kehidupan Hakikat Hidup Adalah Tidur Mati Adalah Tersadar

Inilah Kehidupan Hakikat Hidup Adalah Tidur Mati Adalah Tersadar

 

21 September 2022

Hidup, lebih besar dari mereka lebih suka kesenangan semu terdiri dari dunia.Sementara semua yang terjadi dan terjadi di dunia adalah ujian dan percobaan. Dan, kompilasi manusia meninggal dunia, ia baru tersadar bahwa ia telah bangu tidur panjangnya. Lantaran hidup di dunia adalah tidur, dan kuburan tersadarnya kita dari tidur. Fiikum Barakallahu.

Inilah di antara tulisan terbaik Syekh Ali Thanthawi Mesir Rahimahullah:

Pada saat kau mati, janganlah kau bersedih.Jangan setujui jasadmu yang sudah mulai layu, karena kaum muslimin akan menyetujui jasadmu.

Mereka akan melucuti pakaianmu, memandikanmu dan mengkafanimu lalu membawamu ke tempatmu yang baru, kuburan.

Akan ada banyak orang yang mengantarkan jenazahmu bahkan mereka akan meninggalkan pekerjaannya untuk ikut menguburkanmu.

Barang barangmu akan dikemas; kunci kuncimu, kitab, koper, sepatu dan pakaianmu. Jika keluargamu menyetujui barang2 itu akan disedekahkan agar bermanfaat untukmu.

Yakinlah; Dunia dan alam semesta tidak akan bersedih dengan kepergianmu.

Ekonomi akan tetap berlanjut!

Posisi pekerjaanmu akan dipenuhi orang lain.Hartamu menjadi harta halal untuk ahli warismu.Sementara kamu yang akan dihisab dan diperhitungkan dari hartamu!

Kesedihan atasmu ada 3:

~ Orang yang mengenalmu sekilas akan mengatakan, terima kasih.

~ Kawan-kawanmu akan bersedih beberapa jam atau beberapa hari lalu mereka kembali seperti sediakala dan tertawa tawa!

~ Di rumah ada kesedihan yg dalam! Keluargamu akan bersedih per minggu, dua bulan, dan bisa sampai ??

Selanjutnya mereka disimpan dalam arsip kenangan!

Demikianlah “Kisahmu telah berakhir di tengah-tengah manusia”.

Dan kisahmu yang nyata baru dimulai, Akhirat !!

Telah musnah kemuliaan, harta, kesehatan, dan anak. Telah menerima tuan rumah, istana dan istri tercinta. Kini hidup yang sebenarnya telah dimulai.

Pertanyaannya adalah:

Apa persiapanmu untuk kuburmu dan akhiratmu ??

Hakikat ini memerlukan perenungan. Usahakan dengan sungguh2; Hal-hal yg disunnahkan, sedekah rahasia, merahasiakan amal shalih, shalat malam,

Semoga saja selamat selamat.

Andai mengingatkan manusia dengan tulisan ini insyaAllah pengaruhnya akan membawa Anda memenuhi timbangan menguntungkanmu pada hari Kiamat. “Berilah Peringatan, karena Peralihan itu bermanfaat bagi orang orang mukmin.”

Subhanallah .... Semoga kelak Allah mewafatkan kita dalam keadaan husnul khatimah. Semoga bermanfaat .

By : Joko Iswahyudi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post