JOKO ISWAHYUDI, S.Pd.I, M. Pd

Nama Joko Iswahyudi, S. PdI, M. Pd Saya lulus SDN Sebani tahun 1994 dan melanjutkan MTsN lulus 1997Tapaan 1 Kota yang dekat dengan dg Jalan Raya Lalu Melanjutk...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pengalaman dan Cerita Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H  2022 M
Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Pengalaman dan Cerita Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H 2022 M

Bismillah! Hai, teman-teman. Bagaimana kabar kalian hari ini? Sudahkah kalian menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi SAW 1444 Hijriah Tahun 2022?

Jika sudah, maka syukur alhamdulillah, ya.

Semoga momentum Maulid Rasul pada tahun ini bisa menjadi titik balik kebangkitan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari hari kemarin.

Tentu saja dengan menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladan terbaik, mengamalkan Sunnah beliau, serta berusaha meningkatan iman, takwa, dan akhlak mulia di mana pun diri ini berada.

Karena kita telah singgah di bulan yang mulia dan menyambut Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Pada Maulid Nabi tahun 2022 ini, saya bersama keluarga baru saja mengikuti kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di masjid yang letaknya tidak jauh dari rumah.

Beruntungnya pada tahun kedua pandemi ini keadaan desa sudah aman dan masuk zona hijau. Dengan demikian, diperbolehkan bagi kita untuk berkumpul namun tetap mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker.

Mengikuti kegiatan peringatan Maulid Rasul di masjid memang seru. Selain bisa didatangi dengan cara berjalan kaki, saya pula bisa berjumpa teman-teman satu desa.

Lebih daripada itu, karena masjid tersebut adalah milik warga bersama, maka saya bersama teman-teman pun ikut membantu panitia dalam menyiapkan segala sesuatunya.

Mulai dari mengatur posisi duduk para jamaah, merapikan sajadah dan gorden, hingga menyingkirkan sampah-sampah plastik yang mengganggu ketentraman kegiatan.

Pada acara Maulid Nabi SAW kali ini, panitia yang terdiri dari pengurus masjid dan RISMA mengambil tema “Menjemput Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW Demi Menggapai Akhlak Mulia.”

Temanya sederhana namun sangat berarti bagi kita semua dalam rangka meningkatkan kecintaan terhadap Rasulullah.

Adapun rangkaian kegiatan Maulid Rasul mulai dari pembukaan, sambutan, penampilan qasidah dan nasyid, kemudian dilanjutkan dengan tausyiah.

Sesuai tausyiah, saya bersama keluarga dan para warga pun diajak makan bersama seraya bershalawat kepada Nabi.

Sungguh kegiatan hari itu sangat menyenangkan dan menyentuh hati. Saya bisa melihat bagaimana wajah teman-teman, keluarga, hingga warga desa yang ceria serta bersemangat dalam bershalawat.

Ya, semoga kita semua bakal mendapat syafaat alias pertolongan Rasulullah SAW di akhirat kelak, ya. Mari kita gaungkan shalawat dan senantiasa memperbaiki budi pekerti dengan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai sebaik-baiknya teladan.

Kemudian di Lembaga Kami juga akan Mengadakan kegiatan Rangkaian Maulid Nabi Muhammad SAW tepatnya di UPT Satuan Pendidikan SD Negeri Karanganyar II Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan yg akan dilaksanakan tgl 29 Oktober 2022, sebelum puncak Acara tersebut, Lembaga Kami juga diramaikan dengan kegiatan Lomba lomba seperti Lomba Adzan, Lomba Kaligrafi dan MHQ dilaksanakan tgl 17 18 & 19 Oktober 2022. Mudah mudahan acara ini berjalan dengan lancar dan Tuntas.

Demikianlah karangan saya tentang Maulid Nabi 1444 Hijriah kali ini. Semoga bermanfaat. Wassalam.

By : Joko Iswahyudi, S.PdI, M.Pd

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses Pak Joko, semoga perayaan berjalan lancar

13 Oct
Balas



search

New Post