JOKO ISWAHYUDI, S.Pd.I, M. Pd

Nama Joko Iswahyudi, S. PdI, M. Pd Saya lulus SDN Sebani tahun 1994 dan melanjutkan MTsN lulus 1997Tapaan 1 Kota yang dekat dengan dg Jalan Raya Lalu Melanjutk...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kiai Miliarder Tapi Dermawan Cerita Perjalanan Hidup KH Asep Saifuddin Chalim
Kiai Miliarder Tapi Dermawan: Cerita Perjalanan Hidup KH Asep Saifuddin Chalim

Kiai Miliarder Tapi Dermawan Cerita Perjalanan Hidup KH Asep Saifuddin Chalim

Kiai Miiarder Tapi Dermawan: Cerita Perjalanan Hidup KH Asep Saifuddin Chalim

Pasuruan, 21 September 2022

Buku Kiai Miliader Tapi Dermawan karya Mas'ud Adnan telah memasuki cetakan kedua. Naiknya euphoria buku ini, diikuti dengan bedah buku di beberapa wilayah Indonesia. Pada Selasa (23/8), bedah buku akhirnya dilaksanakan di Kantor Dewan Pers Jalan Kebon Sirih, Jakarta.

Buku Kiai Miliarder Tapi Dermawan adalah catatan jurnalistik dari kisah hidup Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA. Siapa sangka, dibalik sosoknya yang sederhana, ia adalah pendiri dan pengasuh dari Pondok Pesantren Amanatul Ummah.

Pondok Pesantren Amanatul Ummah adalah salah satu pesantren tersohor di Indonesia. Memiliki 12 ribu santri aktif, lulusannya telah menempuh pendidikan tinggi di berbagai belahan dunia.

"Santri ini hebat banyak yang diterima seperti Mesir, Maroko, Rusia, Cina, itu sudah biasa langganan di santri beliau. ITB, Unair, hampir kebanjiran santri Amanatul Ummah," tutur Mas'ud Adnan selaku penulis dari buku tersebut.

Dalam buku setebal 424 halaman ini, diceritakan secara rinci kisah dan prestasi KH. Asep. Dahulu, KH. Asep sempat jatuh miskin sepeninggal ayahandanya yang juga merupakan pendiri Nadhatul Ulama, KH. Abdul Chalim.

"Tapi beliau tidak patah semangat, ingin kuliah, ingin belajar di tengah kesulitan ekonomi," tegas Adnan.

"Ternyata beliau dengan penuh kegigihan, semangat yang tinggi, ternyata sukses menjadi seorang guru besar," lanjutnya.

Adnan kembali bertutur, KH. Asep adalah satu-satunya Kiai yang agenda pengukuhan Guru Besarnya didatangi langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

"Kiai juga suka membagikan uang. Istrinya cerita kalau beliau tidak kuat tidak memberikan uang kepada orang lain," pungkas Adnan.

Sosoknya yang sederhana membuat takjub orang-orang yang mengenalnya. Pasalnya, KH. Chalim tidak pernah menunjukkan kekayaannya, tapi senang membagikan rezeki kepada yang membutuhkan.

Kendaraan beliau adalah doa," ucap Wahyu Muryadi selaku Ketua Umum Forum Jurnalis Wakaf Indonesia.

Ia juga mengamini kehebatan KH. Asep. Sosoknya yang gigih dan dermawan, mengantarkannya menjadi tokoh yang menginspirasi.

Saya pernah Membaca Buku Beliau memang sungguh menginspirasi Kita semua, Andaikan Semua Kiai pola pemikiran Seperti Prof DR. kH. Asep Saifuddin, MA. Sekaligus Pendiri PP Amanatul Ummah Pacet Mojokerto, maka dipastikan Pondok Pesantren seluruh Indomesia Para santrinya Mempunyai Jiwa Jiwa Enterprenuare ship...

"Beliau mengawali dengan doa dan jubahnya semangat menggali ilmu. Dari beliau dengan penulis, ikut menginspirasi kita,"

Semoga bermanfaat.

Joko Iswahyudi, S.Pdi, M.Pd

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Subhanallah..ya Alloh takdirkan kami sekeluarga dapat mengikuti jejak para kiai selamat dan sukses..semoga barokah dunia akhirat alfaatihah

19 May
Balas

Subhanallah..ya Alloh takdirkan kami sekeluarga dapat mengikuti jejak para kiai selamat dan sukses..semoga barokah dunia akhirat alfaatihah

19 May
Balas

Subhanallah..ya Alloh takdirkan kami sekeluarga dapat mengikuti jejak para kiai selamat dan sukses..semoga barokah dunia akhirat alfaatihah

19 May
Balas

Subhanallah..ya Alloh takdirkan kami sekeluarga dapat mengikuti jejak para kiai selamat dan sukses..semoga barokah dunia akhirat alfaatihah

19 May
Balas

Subhanallah..ya Alloh takdirkan kami sekeluarga dapat mengikuti jejak para kiai selamat dan sukses..semoga barokah dunia akhirat alfaatihah

19 May
Balas

Subhanallah..ya Alloh takdirkan kami sekeluarga dapat mengikuti jejak para kiai selamat dan sukses..semoga barokah dunia akhirat alfaatihah

19 May
Balas

Subhanallah..ya Alloh takdirkan kami sekeluarga dapat mengikuti jejak para kiai selamat dan sukses..semoga barokah dunia akhirat alfaatihah

19 May
Balas



search

New Post