JOKO ISWAHYUDI, S.Pd.I, M. Pd

Nama Joko Iswahyudi, S. PdI, M. Pd Saya lulus SDN Sebani tahun 1994 dan melanjutkan MTsN lulus 1997Tapaan 1 Kota yang dekat dengan dg Jalan Raya Lalu Melanjutk...

Selengkapnya
Navigasi Web
SDN Tosari I Meraih Banyak Prestasi

SDN Tosari I Meraih Banyak Prestasi

FOKUS- Dibalik kesuksesan seseorang pasti ada orang lain yang mendukung kesuksesan tersebut. Tidak terkecuali dengan Sekolah Dasar Negeri Tosari I yang dipimpin oleh Bpk Untung Sutrisno, S.Pd yang menjadi juara dalam setiap perlombaan di tingkat kecamatan di Lomba FLS2N letak nya di SDN Wonokitri Kec Tosari Tahun 2019, bahkan di tingkat Kabupaten pada tahun tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah setiap ikut lomba, sekolah kami pasti pulang sebagai juara," katanya kepada Salah Satu dari Harianfokus.com.

Dilanjutkan, kesuksesannya bukan hadiah atau faktor keberuntungan belaka, namun hal itu diperoleh dengan kerja keras dan ketekunan seluruh pihak termasuk guru dan PPSD sekolah.

“Kesuksesan kami, adalah buah dari ketekunan dan kerja keras seluruh pihak SD selain guru, PPSD juga berperan besar dalam menjaga keamanan dan kenyamanan peserta didik,” ucap dia.

Mengenai prestai yang berhasil diraih sekolahnya yakni juara 2 Pantamim tingkat Kecamatan, juara 3 Dalam Menari, dan juga pernah meraih berbagai piala sudah doraih sebagai sekolah bersih .

Untuk mewujudkan hal itu , pihak sekolah menyediakan guru pembimbing khusus di luar guru mata pelajaran untuk kegiatan ekstra kurikuler.

“Saya mendatangkan guru pembimbing khusus untuk kegiatan ekstra kurikuler, supaya anak bisa menyerap ilmu dari beberapa sumber,” kata Kepala sekolah.

Ditambahkan Yuli Setianingrum dan Feni Kartikasari, mereka selalu melakukan latihan rutin setiap hari sabtu, namun ketika akan mengikuti suatu perlombaan maka jadwal latihan lebih dipadatkan lagi. dalam menerapkan metode pembelajaran seperti itu bukan tanpa kendala, dimulai dari siswa yang malas hingga kurangnya support dari orangtua murid sudah dia rasakan, namun hal tersebut bisa tanggulangi dengan pemberian pengertian kepada siswa dan pihak orangtua murid.

“Kendala kami sejauh ini, adalah kemalasan siswa dan kurangnya support dari orangtua, namun itu bisa kami tanggulangi dengan pemberian pengertian kepada mereka,” jelasnya.

Mengenai kesiapan ujian semester, Yuli Setianingrum mengaku pihaknya sudah siap dan tidak ada kendala, hal tersebut dapat dilihat dari nilai mid semester kemarin yang sudah relatif baik.

"Untuk ujian semester nanti kita sudah siap, karena melihat hasil pertengahan kemarin nilainya bagus-bagus," ungkapnya Untung Sutrisno, S. Pd, (Koordinator Unit Pelaksana Teknis) SDN Tosari I guru peningkatan kinerja di salah satu sekolah binaannya untuk masalah yang diminta jawab Terhadap peserta didik, karena dia mengaku pernah menjumpai dua orang Guru yang rela meminta jam kepulangannya karena masih menunggui siswa yang belum dijemput oleh pihak keluarga.

"Saya tidak pernah menjumpai dua orang guru yang belum pulang, karena masih menunggu siswa yang belum dijemput oleh asrama," tutupnya. (Nanang Putra)

Teruslah Berkarya Para Pejuang Medali ....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantaf

27 Feb
Balas

Mantan sekolah disana bu

27 Feb



search

New Post