Joko Mulyanto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

wajahku,seperti apakah kini

Nama : JOKO MULYANTO

Inst : SMP NEGERI 1 MAJA

Wajahku,seperti apakah kini

Ya Alloh, ternyata tidak terasa wajah saya sudah nampak mendekati senja dan mulai nampak keriput senja yang ada pada pada lingkaran wajahku. Saya kadang sangat merasa galau kalau melihat dan membayangkan roman muka dan raut wajahku yang kelihatan dan nampak semakin mendekati setengah abad usia saya.

Saya tertegun,dan juga kadang merasa oh ......ternyata saya sudah mulai masak dari usia, dan terkadang saya merasa hampir setengah abad umur saya ini. Saya sangat merasa tidak muda lagi usia ini, dan wah nggak disangka nggak dinyana ternyata usia tak bisa diajak kompromi dengan keiningan hati ini.

Saya, eh....... ternyata,usia selalu merambat dan beranjak seperti tak terasa, dan bahkan saya nggak menyadari bagaikan terhipnotis ketika melihat raut muka pada foto saya dan saya seperti tersihir bahwa wajah yang mulai tampak belahan-belahan pada raut muka saya nampak semakin nyata dan jelas.Tak bisa dipungkiiri bahwa raut wajah akan menjadi cermin utama penampilan saya. Wahai raut mukaku , ternyata kau tidak mau menuruti hasratku untuk selalu nampak seperti dua puluh tahun yang silam.

Saya harus banting stir bahwa masih banyak yang harus saya kerjakan, untuk hidup saya dan keluarga saya ternyata saya masih banyak yang belum saya kerjakan, oh ..... ternyata usia nggak bisa diajak kompromi. Ya Alloh, Ya Tuhan-Ku apakah saya masih dapat menghadapi kehidupan yang semakin menua,Ya .....Alloh, apakah masih ada waktu buat saya untuk mengarungi bahtera kehidupan-dunia-Mu yang fana ini?

Saya kadang merasa oh....... ternyata usia nggak bisa di ajak untuk berdamai dengan hasrat dan keingignan saya untuk selalu menjadi orang yang senantiasa muda dan selalu dikatakan oleh semua orang kamu tua,kamu keriput,kamu dan seabreg ungkapan ungkapan yang kurang begitu manis kalau saya dengar.Ternyata, Saya harus mulai kalah dan mengakui bahwa usia nggak bisa diajak main main, yah begitulah kehidupan di dunia fana ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap

09 Oct
Balas

salam literasi

09 Oct
Balas



search

New Post