JON HENRI SIPAYUNG

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
ANTUSIAS ANAK di BULAN BAHASA

ANTUSIAS ANAK di BULAN BAHASA

ANTUSIAS ANAK di BULAN BAHASA

Awal bulan Oktober 2020 Widya mendapat whatsApp dari wali kelasnya, yang berisikan akan diaadakannya perlombaan tiga bahasa yaitu bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan bahasa Mandarin di SD Kristen Kalam Kudus 2 Pematangsiantar, dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-92 dan bulan Bahasa. Widy berkata kepada Ibunya,” Bu ini saya dapat whatsApp dari Bu guru, ada perlombaan tiga bahasa’’. Ibu menjawab “ terserah kamu Nak, mau ikut yang mana?. “ketiganyalah Bu” jawab Widy.

Dengan penuh semangat Widy membaca kembali whatsApp yang diberikan gurunya, adapun yang menjadi ketentuan lomba adalah:

1. Kelas 5-6 bercerita

2. Pemenang lomba (juara 1-3) dari setiap jenjang

3. Anak wajib menghapal puisi/cerita

4. Anak menggunakan seragam sekolah

5. Video dapat diedit , dengan durasi 3-5 menit

Perlomabaan ini, langsung dibuat guru untuk semua peserta anak didik sebagai tugas mereka. Bagi mereka yang videonya bagus akan diikutsertakan dalam final. Untuk perlombaan ini Widy berusaha semaksimal mungkin latihan dengan bantuan Ibunya, tetapi yang masuk final hanya bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Untuk mempersiapakan final ini, dia dengan bantuan Ibunya latihan berulangkali. Untuk Bahasa Indonesia Widy mengambil cerita Danau Toba, dan untuk cerita bahasa Inggris mengambil judul covid-19. Di final ini mereka setiap jenjang/kelas hanya terdiri 8 orang, puji Tuhan Widya Sipayung untuk bahasa Indonesia mendapat juara 2, sedangkan bahasa Inggris tidak dapat. Diateitupa (terimakasih). Horas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap. Selamat buat Widy ya Pak Uda.

29 Oct
Balas

Terimakasih Uda

29 Oct



search

New Post