Joniakmal

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Bagaimana dengan tpg

Salam literasi untuk semua.

Pendapat pribadi bila dibandingkan dengan kenyatasn yang anda alami sebagai penerima dana pemerintah.

Tpg adalan tunjangan profesi guru yang dibuktikan dengan adanya piagam atau sertifikat guru yang untuk mendapatkan melengkapi porto folio dan diklat fan dananya akan dikucurkan setelah ada surat keputusan dari pimpinan pusat apakah kementerian agama atau mendikbud dan bendahara berhak mencairkannya kepada guru yang dimaksud.

Pencairan dana tpg ini oleh pemerintah bervariasi tergantung kebijakan daerah ada yang dicairkan 3 bulan sekali dengan banyak pertimbangan seperti ada bahan yang sifatnya online baik pada sistem dapodik atau disimpatika bakhan sampai dapat menyelesaikan pk guru dan ada yang dicairkan 1 kali sebulan dengan mempertimbangkan berbagai cheklis yang harus diisi untuk setiap itemnya dan setelah semuanya klear baru sampai ke rekening penerima. Keuntungan yang diperoleh pencairannya per 3 bulan adalah terasa besar jumlahnya dan persatu bulan serapan anggaran akan semakin cepat.

Setelah tpg cair mampukah meningkatkan kinerja belum tentu adakalanya cara kerja di sekolah dan madrasah menjadi maju dan di sisi lain tidak ada perubahan sama sekali. Pemerintah mengucurkan dana cukup besar sebesar gaji guru yang dimaksud yang seharusnya dimanfaatkan untuk kepentingan kinerja, membeli laptop yang satu paket dengan printer kok masih ada yang memanfaatkan barang milik lembaga dan ngeprint di lembaga yang dimaksud.

Mungkin suatu kali nanti akan ada audit kinerja dengan memanfaatkan dana tpg benarkah untuk kepentingan peningkatan kompetensi guru penerima moga begitu.

Payakumbuh, 14112020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannyo Pak. Salam kenal dari Pariaman. Salam sukses Pak

13 Nov
Balas

Mantap Pak haji, semua harus sesuai aturan dengan berbagai pertimbangan ya Pak. Salam literasi selalu Pak Hj

14 Nov
Balas

Ya buk salam kembali

13 Nov
Balas

Ulasan inspiratif dan motivasi..salam sukses selalu pak

13 Nov
Balas



search

New Post