Joniakmal

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Wahai Kaum Lelaki

Salam Literasi Hari Ke - 100

Lelaki adalah sebutan untuk untuk jenis kelamin di samping pria, laki-laki dan gentlemen dan sebagainya bahkan di Minangkabau dengan sebutan ang, di Jawa dengan panggilan mas serta di Batak dengan sebutan ucok.

Di samping panggilan diri laki-laki adalan sebagai kepala keluarga di dalam kartu keluarga dan di bawahnya perempuan dan anak-anak serta keluarga dan penulisan nama ayah pada ijazah dari TK sampai Perguruan Tinggi.

Di pundak para lelaki terdapat tanggungjawab yang sangat berat dalam menjaga istri dan anak mereka serta anggota keluarga, mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga baik pangan, papan maupun pakaian.

Dikala istrimu meninggal engkau tidak ada iddah atau masa menanti untuk nikah lagi dan nikahpun engkau boleh berkali-kali asalkan kau adil dan status keshahan keturunan dari engkau yang tidak mungkin bahkan jarang diperbuat oleh perempuan sekaligus sehingga tidak jelas janin siapa yang berhasil berkembang dan menghasilkan.

Itulah para pria dengan tanggungjawab yang berat sekalipun ada yang berusaha mencari istri yang bertanggungjawab.

Payakumbuh, 08 Oktober 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post