JONI ANDRIAN, S.Pd

Sekarang mengajar di SMKN 1 Batipuh Kab. Tanah Datar Prov. Sumatera Barat, di program Teknik Elektronika (Teknik Audio Video) Lahir, besar dan tumbuh&nbs...

Selengkapnya
Navigasi Web
PERUBAHAN OLEH BERSAMA

PERUBAHAN OLEH BERSAMA

KOLOM.

OLEH: JONI ANDRIAN, S.Pd

Duduk sambil berdiskusi dalam majelis ilmu di malam selasa tidak terasa sudah berjalan hampir dua jam yang dimulai dari jam delapan lewat. Salah satu topik pembicaraan adalah tentang budaya dan kebiasaan yang ada di lingkungan sekitar, diantaranya kebiasan yang hampir menjadi suatu yang lumrah seperti korupsi oleh anggota dewan, melakukan money politik dan etika serta akhlak baik yang sudah mulai menghilang dan menjadi suatu kebiasaan.

Hal ini terjadi oleh karena selama ini pendidikan hanya mengutamakan hasil dalam bentuk angka bukan mengutamakan karakter, etika dan akhlak baik yang mesti diberikan di usia dini. Seperti yang bisa kita lihat dan bandingkan dengan budaya sopan orang Jepang, pola belajar anak di negeri Firlandia. Negeri kita tidak boleh dibiarkan untuk menjadi maju oleh sekelompok orang atau negera asing.

Wallahu a'lam bishawab.

PadangPanjang, 300321(joa)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post