JONI ANDRIAN, S.Pd

Sekarang mengajar di SMKN 1 Batipuh Kab. Tanah Datar Prov. Sumatera Barat, di program Teknik Elektronika (Teknik Audio Video) Lahir, besar dan tumbuh&nbs...

Selengkapnya
Navigasi Web
PRA UKK Siswa SMK Kelas XII

PRA UKK Siswa SMK Kelas XII

KOLOM.

OLEH: JONI ANDRIAN, S.Pd, M.Pd.T

Minggu terakhir di bulan Februari, seperti agenda tahun-tahun sebelumnya bahwa pelaksanaan UKK (Ujian Kompetensi Keahlian) bagi siswa SMK apa pun jurusan adalah suatu agenda wajib yang harus diikuti dan siswa harus lulus dalam UKK tersebut. UKK juga sebagai salah satu point penentuan para siswa untuk dinyatakan LULUS dari SMK disamping US (Ujian Sekolah) yang bersifat wajib diikuti oleh semua siswa.

Sekolah tempat dimana penulis bertugas tepatnya pada program keahlian teknik elektronika, bahwa besok hari Kamis tanggal 25 Maret 2021 akan dilaksanakan kegiatan Pra UKK bagi siswa kelas XII TAV. Dengan materi penguatan dan pembahasan teori dan praktek berkenaan dengan UKK yang akan mereka ikuti.

Pada tahun 2021 ini, khusus untuk jurusan TAV penguji UKK berasal dari pihak LSP P1 SMKN 1 Batipuh, sedangkan jurusan lain dengan sistem tahun lalu yaitu secara mandiri dengan penguji di datangkan dari DUDIKA, dengan asesor sebanyak 2 orang dan peserta berjumlah 38 siswa yang akan dibagi menjadi dua kelompok paralel selama 8 hari pelaksanaan ujian yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 April 2021 sampai tanggal 9 April 2021 di worshop TAV. Dengan melakukan penilaian dan pengujian ketiga klaster dari SKKNI Teknik Audio Video Level II, yang seterusnya akan diteruskan ke BNSP untuk mengeluarkan sertifikat berlogo Garuda yang bermanfaat dalam bersaing untuk bekerja di kawasan MEA.

Salam Literasi,

Padang Panjang, 240321(joa)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post