Joni Setiyawan

Saya adalah seorang guru biasa yang berasal dari sebuah desa kecil di kabupaten Kebumen. Tepatnya di Desa Semondo kecamatan Gombong. Saya terlahir dari seorang ...

Selengkapnya
Navigasi Web
My little son
Namanya Nabhan Azzam Haq

My little son

"Yah, Indonesia merdeka itu karena bisa mengusir Belanda ya ? tanya anakku si kecil ganteng di dalam kendaraan saat pagi pergi ke sekolah.

"Iya de, pada jaman peperangan dulu, para pahlawan kita berjuang dengan gigih untuk mengusir penjajah Belanda". Makanya kamu harus pandai dalam menjaga kemerdekaan ini ya? jawabku sebisanya. Karena saya tidak menyangka ada pertanyaan seperti itu keluar dari mulut mungilnya.

Lantas dia berkata lagi, "Saat Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya Palestina yang pertama mengakuinya ya yah?".

"Hemmm....betul de." Bingung saya menjawabnya, karena ayahnya sudah lupa dengan pelajaran Sejarah waktu SMP.

Dan perjalanan kami menuju Sekolah si bungsu akhirnya sampai di depan pintu gerbang sekolah. Dalam benakku berkata, "Alhamdulillah sudah sampai sekolahan, kalau masih lama, pasti akan banyak pertanyaan yang akan dia tanyakan, dan saya makin bingung dan takut salah dalam menjawabnya".

Dalam perjalanan menuju kantor, saya berpikir kenapa dia bisa berkata dan bertanya seperti itu ya ?. Ketika sore tiba, dan ketika kami menemani dia belajar, ternyata memang di kelasnya sedang ada pelajaran dengan tema tentang kemerdekaan Republik Indonesia.

Alhamdulillah, dari percakapan pagi tadi, saya bangga dan senang ketika si bungsuku sudah mengenal akan arti perjuangan dari para pahlawan negara ini.

Semoga saja si bungsuku kelak akan bisa meneruskan cita - cita dari para pendiri bangsa ini. Entah dia kelak menjadi apa dan bagaiamana. Yang jelas harapan saya, dia dapat berguna bagi nusa dan bangsanya.

Aamiiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Insyaallah, terima kasih, telah selalu berkomentar di tulisan saya

09 Feb
Balas

Pertenyaan menggelitik dari si bungsu yang hebat, menguatkan kembali kecintaan kita pada negeri dan yang mengajak kita untuk kembali membaca dan membaca . Sukses untuk super little son hebatnya selalu.. Aamiin

09 Feb
Balas

Pertenyaan menggelitik dari si bungsu yang hebat, menguatkan kembali kecintaan kita pada negeri dan yang mengajak kita untuk kembali membaca dan membaca . Sukses untuk super little son hebatnya selalu.. Aamiin

09 Feb
Balas



search

New Post