Joni Setiyawan

Saya adalah seorang guru biasa yang berasal dari sebuah desa kecil di kabupaten Kebumen. Tepatnya di Desa Semondo kecamatan Gombong. Saya terlahir dari seorang ...

Selengkapnya
Navigasi Web

ORA OBAH ORA MAMAH

Ora obah, ora mamah.

Falsafah orang Jawa yang sangat keren buat kita menjalani hidup di era sekarang ini. Benar saja, ketika kita tidak mau berusaha untuk bergerak maka kita tidak akan mendapatkan apa - apa. Kita sudah tidak sepantasnya mengharapkan belas kasihan dari orang. Atau mengandalkan kekayaan orang tua kita.

Menengok ke depan, di dunia pekerjaan di masa yang akan datang misalnya, sekitar 10 - 20 tahun ke depan akan ada pergeseran persyaratan untuk bisa berkompetisi dalam dunia kerja. Dunia kerja ke depan tidak mensyaratkan yang nama ijasah sebagai syarat utama dalam menerima karyawan, mereka akan melihat kreativitas dan kebisaan atau keahlian dari calon pekerja mereka. Seseorang yang mempunyai skill lebih akan mudah memenangkan persaingan dalam dunia kerja. Hal ini bisa dilihat dari keseriusan pemerintah dalam hal ini Kemendikbud "memprioritaskan" SMK sebagai kelanjutan pendidikan setelah jenjang SMP. Dengan slogan-slogan yang gencar di populerkan SMK bisa.

Sebagai upaya untuk mempersiapkan diri untuk bisa menjadi pemain dalam dunia kerja di masa yang akan datang, galilah ke bisaan yang ada pada diri anak - anak kita ( murid ). Pupuk dan semikan bakat mereka, dan bimbinglah agar dapat mengembangkannya. Berikanlah informasi yang berkaitan dengan bakat mereka agar makin kuat karakter ke ahliannya. Suport dan motivasi kepadanya untuk bisa mewujudkan keinginannya.

Donoyudan kalijambe

26122017

03.44

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Istilah Jawa memang bermakna dalam, bila kita mau mencermatinya

26 Dec
Balas

Njih Bu..... Matursuwun

26 Dec

Makassih ilmu nya.. serupa pendulum.. harus terus bergerak untuk tetap terdeteksi kehidupannya

28 Dec
Balas

Ilmu itu menghidupkan hati dari kebutaan, sinar penglihat dari ke dzoliman, dan tenaga badan dari kelemahan.

28 Dec

Ora obah ora owah nasib e, ya mas Joni..

26 Dec
Balas

Mungkin seperti itu mas waryo

26 Dec



search

New Post