Joni Setiyawan

Saya adalah seorang guru biasa yang berasal dari sebuah desa kecil di kabupaten Kebumen. Tepatnya di Desa Semondo kecamatan Gombong. Saya terlahir dari seorang ...

Selengkapnya
Navigasi Web
PENULIS HEBAT KARENA MEMBACA
Literasi

PENULIS HEBAT KARENA MEMBACA "WISLIT"

WISATA LITERASI

Banyak yang bertanya kepada saya tentang apa itu kegiatan Wisata Literasi yang baru saja saya ikuti. Pertanyaan mereka saya jawab dengan mengirimkan link tulisan Master Johan Wahyudi tentang Wisata Literasi di Kompasiana. Setelah mereka membacanya sebagian besar dari mereka makin penasaran dengan kegiatan Wisata Literasi tersebut. Bahkan banyak diantara mereka yang merasa sangat menyesal mengapa tidak mengetahui informasi tentang wisata literasi tersebut sebelumnya, sehingga bisa mengikuti juga kegiatan tersebut.

Yaaaah....

Kebiasaan banyak orang di antara kita apa ya? Yaitu merasa menyesal dengan suatu momen yang sudah berlalu. Kebiasaan yang baru menyadari setelah kegiatan atau momen itu ternyata sangat memberi manfaat. Padahal jauh hari sebelum kegiatan itu terlaksana, juga sudah saya share di berbagai media sosial yang saya punya.

Yaaaah....

Kebiasaan dari banyak orang yang berada diantara kita apa ya? Harus menunggu lebih dulu sesuatu itu terjadi dan kemudian orang lain merasakan manfaatnya serta mengetahui akan menjadi seperti apa sesuatu itu. Jika menyenangkan dan ada manfaat yang lebih besar kemudian merasa menyesal ketika tidak ikut. Di sisi lain akan merasa sangat senang dan mengucapkan syukur ketika tidak ikut jika sesuatu itu tidak sukses atau tidak menyenangkan dan tidak ada manfaat yang diperolehnya.

Yaaaah.....

Entahlah, yang pasti hanya orang-orang yang berani mengambil keputusan secara tegas dan berani mengambil resiko apapunlah yang akan berbuat sesuatu. Dengan keberanian tersebut, maka tantangan apapun yang dihadapi di lapangan akan diterima sebagai bentuk ikhtiar untuk mendapatkan sesuatu yang lebih berharga dari sekedar menjadi pendengar. Dengan begitu maka seseorang tersebut menjadi tahu apa yang akan terjadi setelahnya. Hanya karena keyakinan dan keberanianlah maka hikmah terbaikpun akan selalu dapat diambilnya.

Dapat disimpulkan bahwa, hanya orang-orang yang bisa beranjak dari zona nyaman sajalah yang akan mendapatkan kesempatan pertama dalam hal apapun. Juga hanya mereka yang berani mengambil keputusan untuk memulai langkahlah yang akan merasakan sebuah keberhasilan itu. Tentu dengan segala pernik dan liku liku pengalaman yang tidak selalu menyenangkan. Namun semua akan terbingkai menjadi pengalaman berharga yang memberi kontribusi terbaik untuk kemajuan dan keberhasilan seseorang dalam mencapai harapannya. Semoga bermanfaat

Gombong, 29122017

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisannya sudah lancar mas. Lanjut.....

29 Dec
Balas

Terimakasih dik. Hehehehe

29 Dec

Spertinya profil bpk, bisa jd tulisan jg. Lanjut salam literasi.

29 Dec
Balas

Terimakasih bu atas masukannya. Salam literasi

30 Dec

Saya jadi ingat motivator saya ketika ikut MLM Hanya orang-orang yang berani yang akan mendapatkan keajaiban...intinya begitu Lanjut Pak Joni

03 Jan
Balas

Hehehehe....Begitulah bu

03 Jan

Saya jadi ingat motivator saya ketika ikut MLM Hanya orang-orang yang berani yang akan mendapatkan keajaiban...intinya begitu Lanjut Pak Joni

03 Jan
Balas

Saya jadi ingat motivator saya ketika ikut MLM Hanya orang-orang yang berani yang akan mendapatkan keajaiban...intinya begitu Lanjut Pak Joni

03 Jan
Balas

Mantap.

29 Dec
Balas

Matursuwun Bu,

29 Dec

kereeen..

29 Dec
Balas

Temannya siapa dulu mbak

29 Dec

waah pak joni sudah membuktikan hasil wisata literasi di EDU

29 Dec
Balas

Terus belajar Bu, matursuwun.

29 Dec



search

New Post