JUFRIYADI, M.Pd

Seorang anak petani dari sebuah desa kecil di Kota Payakumbuh yang mengabdi sebagai pendidik di Kab. Pesisir Selatan....

Selengkapnya
Navigasi Web
Berusaha Melakukan Yang Terbaik
https://www.remajaperubahan.com/

Berusaha Melakukan Yang Terbaik

#TantanganGurusiana ke 262

#Kolom

Dalam sepekan terakhir ini sampai pekan depan sepertinya saya cukup sibuk dengan tugas-tugas. Kebetulan saja ternyata beberapa kegiatan yang saya ikuti waktunya hampir bersamaan. Awalnya hal ini sudah jadi pemikiran dalam mengikutinya. Tentu saja semua ini akan menyebabkan terjadinya kesibukan yang menumpuk. Namun kemudian diputuskan untuk tetap lanjut, karena rasanya akan rugi bila di abaikan.

Ada beberapa aktifitas lain yang sedang saya lakukan selain rutinitas mengajar sebagai guru. Sejak beberapa hari yang lalu saya sudah mulai membuat soal untuk Ulangan Tengah Semester ini, namun belum selesai. Sebelumnya sudah diberitahukan bahwa soal UTS itu dibuat sendiri oleh guru mata pelajaran. Menurut informasi dari Kepala Sekolah UTS akan diadakan pada akhir bulan ini. Berarti sebelum akhir pekan ini soal tersebut sudah harus selesai untuk digandakan.

Hampir seiring dengan itu saya juga mengikuti Diklat Kepala Perpustakaan pada akhir pekan lalu. Setelah mengikuti sesi daring selama tiga hari full, lalu dilanjutkan dengan tugas mandiri. Saat ini sebetulnya sudah tinggal beberapa hari lagi untuk menyelesaikan tugas mandiri diklat tersebut. Artinya laporan tugas tersebut juga harus sudah diselesaikan dalam pekan ini.

Pada awal bulan ini juga, saya baru saja selesai mengikuti sesi daring ketiga kegiatan Menulis Kreatif MediaGuru 1 yang dengan sengaja juga saya ikuti. Ada rencana mau membukukan naskah tulisan yang sudah saya ancang-ancang sebelumnya. Dalam satu bulan ini naskah tulisan itu juga harus sudah kelar. Deadlinenya jatuh pada tiga hari pertama bulan depan. Walaupun draf naskah itu sudah ada tapi sepertinya masih banyak yang harus dilengkapi dan diperbaiki, sebelum dikirim nantinya.

Semua kesibukan itu merupakan beban kerja yang harus diselesaikan. Bagaimanapun juga tentu harus tetap dilalui dan dikerjakan dengan penuh kesungguhan dan tanggung jawab. Yang terpenting adalah harus berusaha melakukan yang terbaik.

#BerlatihTerusMenulis

19/09/22

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang keren Pak Jufri

20 Sep
Balas

Terimakasih, telah berkunjung. Salam literasi

21 Sep

Mantap ulasannya.

20 Sep
Balas

Terimakasih, telah berkunjung. Salam literasi

21 Sep



search

New Post