JUFRIYADI, M.Pd

Seorang anak petani dari sebuah desa kecil di Kota Payakumbuh yang mengabdi sebagai pendidik di Kab. Pesisir Selatan....

Selengkapnya
Navigasi Web
Gagal Tanda Berhasil
https://www.dream.co.id/

Gagal Tanda Berhasil

#TantanganGurusiana ke 266

#Kolom

Judul tersebut di atas sepertinya terdengar aneh, bagaimana mungkin gagal adalah tanda berhasil. Benarkah keberhasilan ditandai dengan kegagalan? Apakah harus mengalami kegagalan sebelum memperoleh keberhasilan? Gagal dan berhasil adalah dua kondisi berbeda yang nyaris tanpa pembatas. Bila gagal tidak membuat seseorang menyerah, seringkali keberhasilan ada dibaliknya.

Kegagalan adalah guru terbaik yang memberikan pelajaran berharga. Kita harusnya belajar dengan kegagalan untuk tidak gagal lagi. Bagaimanapun bila kita sudah berusaha mengurangi kegagalan untuk tidak gagal lagi berarti sama halnya dengan berhasil. Sepanjang kita tetap konsisten dengan keberhasilan yang diinginkan, kegagalan menjadi motivasi untuk tetap berusaha menuju keberhasilan.

Oleh karena itu jangan merasa takut gagal, lakukan sebisanya. Rasa takut akan kegagalan membuat seseorang tidak mau melakukannya, sekalipun hanya untuk sekedar mencoba. Jika kita sudah tidak mau untuk mencoba karena takut gagal, maka kita tidak akan pernah tahu bagaimana sesuatu itu sebenarnya, dan keberhasilan itu tidak akan pernah dicapai.

Nikmati dulu kegagalan yang dialami seperti menikmati keberhasilan yang akan dirasakan nantinya. Gagal tidak harus jadi alasan untuk tidak berusaha lagi mencapai keberhasilan yang diiinginkan. Bila pernah mengalami kegagalan, namun tetap berusaha, tanda keberhasilan akan terjadi sesudah itu. Yakinlah dibalik kegagalan akan ada keberhasilan.

#BerlatihTerusMenulis

23/09/22

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post