JUFRIYADI, M.Pd

Seorang anak petani dari sebuah desa kecil di Kota Payakumbuh yang mengabdi sebagai pendidik di Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ha Minus Satu Detik-Detik Proklamasi

Ha Minus Satu Detik-Detik Proklamasi

#TantanganGurusiana ke 228

#Kolom

Rangkaian kegiatan memeriahkan hari kemerdekaan ke 77 tahun 2022 mulai mendekati akhir. Sesusai agenda dan jadwal kegiatan yang dirilis Panitia di tingkat Kecamatan tinggal dalam dua hari lagi. Beberapa kegiatan dan perlombaan sudah dilaksanakan sejak seminggu yang lalu. Besok pagi Rabu 17 Agustus adalah hari H peringatan detik-detik proklamasi dengan mengadakan upacara penaikan bendera merah putih pada paginya. Kemudian dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera pada waktu sore.

Pagi tadi masih ada lomba tarik tambang antar instansi, nagari dan sekolah. Kemudian juga lomba ceramah antar pelajar tingkat SD, SMP dan SMA. Kedua lomba dialksanakan bersamaan pada tempat yang berbeda. Semua lomba-lomba yang diadakan itu dalam rangka memeriahkan perayaan hari kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 ini. Suasana meriah seperti tahun ini tidak terjadi pada dua tahun terakhir karena dampak pandemi.

Sementara siang tadi sesusai PBM di sekolah tim drumband UPT SMPN 1 Batang Kapas kembali melanjutkan latihan. Bisa jadi tadi adalah kesempatan terakhir untuk berlatih tampil sempurna. Tim drumband sekolah lain juga memanfaatkan kesempatan hari ini untuk berlatih sebelum mengikuti lomba. Lomba drumband antar sekolah ini akan diadakan pada hari kamis pagi. Lomba drumband ini termasuk lomba yang cukup menyita waktu untuk latihan.

Sepanjang hari tadi terasa kesibukan yang cukup kentara. Dilapangan halaman Kantor Camat Batang Kapas terlihat kegiatan gladih resik upacara bendera. Kegiatan ini langsung dilaksanakan oleh petugas upacara tersebut, sekalian juga dihadiri oleh unsur Muspika. Begitu juga tim paskibra dan tim musik berlatih untuk bagaimana bisa tampil sempurna besoknya.

Sehabis lomba drumband Kamis pagi, malamnya akan diadakan acara penutupan rangakain kegiatan ini. Waktu itu akan diumumkan para pemenang lomba dan hiburan untuk masyarakat.

#BerlatihTerusMenulis

16/08/22

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post