JUFRIYADI, M.Pd

Seorang anak petani dari sebuah desa kecil di Kota Payakumbuh yang mengabdi sebagai pendidik di Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kepala UPT SMPN 1 Batang Kapas,  Sementara Menunggu yang Baru, Dari Amak ke Mandeh Dulu

Kepala UPT SMPN 1 Batang Kapas, Sementara Menunggu yang Baru, Dari Amak ke Mandeh Dulu

#TantanganGurusiana ke 245

#Kolom

Masa transisi bisa disebut juga masa peralihan dari satu keadaan ke keadaan lain yang belum sepenuhnya. Masa peralihan itu juga masih bersifat sementara sampai saat yang sebenarnya. Namun masa ini cukup penting jadi perhatian, karena masa ini jadi penyambung selama jangka waktu terjadinya proses peralihan tersebut.

Kondisi itu sedang terjadi di UPT SMPN 1 Batang Kapas menyusul berakhirnya masa tugas Kepala sekolah sebelumnya. Berakhirnya masa tugas disebabkan karena yang bersangkutan memasuki masa purnabakti. Sedangkan penggantian kepala sekolah yang lama tersebut kepada yang baru belum ada. Karena itu terjadilah masa peralihan sampai diangkatnya kepala sekolah yang defenitif. Selama masa itu untuk mengisi kekosongan jabatan ditunjuklah seorang wakil Kepala Sekolah sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Kemarin lusa, Rabu 31 Agustus adalah hari terakhir masa tugas Hj. Etmi Yuldani, S.Pd sebagai Kepala Sekolah di UPT SMPN 1 Batang Kapas. Hj. Etmi Yuldani, S.Pd sekaligus juga akan menjalani masa purnabakti sebagai ASN. Sejak setahun terakhir ini buk Et yang juga akrab dipanggil Amak memimpin UPT SMPN 1 Batang Kapas dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi.

Mulai Kamis, 01 September pimpinan sekolah dilanjutkan oleh Pelaksana tugas (Plt). Untuk itu Dinas Pendidikan dan kebudyaan Kab. Pesisir selatan sebelumnya telah menunjuk seorang Wakil Kepala Sekolah sebagai Pelaksana tugas tersebut. Dalam hal ini, sesuai informasi, ditunjuklah Hj. Desri Lasmi Deti, S.Pd. Buk Desri yang dikenal dengan panggilan Mandeh merupakan guru senior yang pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah beberapa kali periode.

Sebagai salah satu sekolah tertua di Kab. Pesisir selatan UPT SMPN 1 Batang Kapas membutuhkan kepala Sekolah yang memiliki kompetensi yang bagus, penuh dedikasi dan integritas yang tinggi. Sehingga dapat memberdayakan seluruh pendidik dan tenaga kependidikan dalam menjalankan sistem organisasi sekolah. Diharapkan UPT SMPN 1 Batang Kapas semakin maju ke depannya, terus bangkit dan menggeliat menjadi lebih baik lagi.

Penggantian Kepala Sekolah yang defenitif selanjutnya tentu saja menunggu masa mutasi Kepala Sekolah oleh Pemerintah Daerah. Sementara menunggu Kepala Sekolah yang baru itu, tugas pimpinan dari Amak diserahkan dulu ke Mandeh sebagai pelaksana tugas. Sehingga tugas rutin kepala tetap berjalan sebagaimana harusnya.

#BerlatihTerusMenulis

02/09/22

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post