jujur

BISMILLAAHIRRAHMAANIRRAAHIIM Menulis akan bernilai "ibadah" jika apa yang disampaikan berupa kebaikan dan kebenaran. Fastabiqul Khairat !!...

Selengkapnya
Navigasi Web
HARI RABU YANG ISTIMEWA

HARI RABU YANG ISTIMEWA

HARI RABU YANG ISTIMEWA

Sehari ini kegiatan penulis masih stay at home bersama keluarga. Tidak ada yang istimewa di hari rabu ini. Seperti biasa notebook dan hp melaksanakan tugasnya. Memberitahukan ataupun menyampaikan berita tentang dunia yang sedang mengalami krisis.

Tiba-tiba penulis menjadi penasaran tentang hari yang tak lazim diperingati seperti hari Ahad yang selalu libur atau hari Sabtu dengan hari krida pekerja kantoran, dan hari Jumat yang melekat sebagai hari rayanya umat Islam sekali sepekan untuk melaksanakan shalat Jumat. Sedangkan hari Senin terkenal dengan kegiatan rutinnya pelaksanaan upacara bendera.

Ternyata setelah penulis baca dan telisik sejarah apakah yang melekat pada hari Rabu ini diantaranya :

1. Dalam sebuah hadits riwayat Muslim bahwa Allah SWT menciptakan cahaya pada hari Rabu. Cahaya menjadikan manusia bisa melihat. Melihat ciptaan dan keagungan – Nya Yang Maha Terpuji. Bersama cahaya-Nya yang penuh berkah kehidupan makhluk hidup bisa berlangsung.

2. Peristiwa besar ditenggelamkannya Fir’aun dan balatentaranya oleh Allah SWT ke dalam laut Merah setelah berusaha mengejar Nabi Musa bersama kaumnya.

3. Peristiwa besar dimusnahkannya kaum Tsamud (kaum Nabi sholeh as) yang enggan beriman kepada Allah SWT.

Demikianlah keistimewaan yang berkaitan tentang hari Rabu. Terlepas dari semua itu yang perlu diingat seyogyanyalah semua hari itu istimewa untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

Salam Literasi

***

#Tantangan Menulis Hari Ke - 27

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post