jujur

BISMILLAAHIRRAHMAANIRRAAHIIM Menulis akan bernilai "ibadah" jika apa yang disampaikan berupa kebaikan dan kebenaran. Fastabiqul Khairat !!...

Selengkapnya
Navigasi Web
PENGUMUMAN KELULUSAN SISWA KELAS IX MTsN PADANGPANJANG

PENGUMUMAN KELULUSAN SISWA KELAS IX MTsN PADANGPANJANG

PENGUMUMAN KELULUSAN SISWA KELAS IX MTsN PADANGPANJANG

Hari ini tanggal 05 Juni 2020 mulai jam 00.01 merupakan hari yang paling penting bagi siswa kelas IX di MTsN Padangpanjang. Penentuan kelulusan diumumkan secara online dengan memberikan link beserta password khusus yang telah dirancang dan disiapkan dengan baik oleh operator tata usaha MTsN ustadz Irman Mahdi, S. EI .

Pemberitahuan oleh Waka HUMAS MTsN bapak Walfurqon, S. Pd terkait pengumuman kelulusan ini dishare dari grup Informasi dan HUMAS MTsN kepada semua siswa kelas IX lewat grup masing-masing wali kelas sehari sebelumnya. Siswa diminta untuk menyiapkan NISN sehingga masing-masing siswa dapat mengakses pengumuman kelulusan secara mandiri. Dan sebagai puncaknya seperti tahun-tahun sebelumnya atas berkat rahmat Allah SWT semua siswa MTsN masih terbukti mampu mempertahankan prestasinya dengan 100 % LULUS.

Hal luar biasa ini tentunya tak bisa lepas dari dukungan dan berkat doa berbagai pihak antara lain orangtua siswa, para guru dan karyawan serta seluruh civitas akademika MTsN, demikian tutur kepala sekolah ibu Firmawati Anwar S. Pd dalam sidang rapat kelulusan bersama para wakil, kaur TU beserta seluruh majelis guru MTsN yang turut menghadiri baik secara langsung datang ke sekolah yaitu guru-guru yang berdomisili di sekitar Padangpanjang maupun secara daring onlie lewat aplikasi ZOOM MEETING bagi guru-guru yang tinggal di luar kawasan Padangpanjang siang kemaren, 04 Juni 2020 yang bertempat di ruangan majelis guru MTsN Padangpanjang.

Pengumuman kelulusan kelas IX di masa transisi New Normal ini juga sebagai tanda telah berakhirnya tahun ajaran 2019-2020. Kelulusan siswa tahun 2020 ini merupakan hal yang luar biasa berbeda dari situasi tahun-tahun sebelumnya. Masa pandemik yang disebabkan Covid – 19 telah melumpuhkan seluruh aktivitas masyarakat termasuk aktivitas belajar mengajar. Siswa yang biasanya melaksanakan serangkaian ujian namun kini Menteri Pendidikan telah memutuskan untuk meniadakan pelaksanaan Ujian Nasional bagi semua siswa tingkat akhir. Ketentuan kelulusan dikembalikan kepada pihak Madrasah dengan peraturan-peraturan khusus yang telah dijalankan selama masa pandemi ini.

Demikian pula kebijakan madrasah dalam mengambil keputusan tentang pengumuman kelulusan secara online mengingat dan menimbang situasi dan kondisi pandemi yang belum berakhir sehingga perlu tindakan preventif dengan menghindari terjadinya perkumpulan ataupun kerumunan para siswa di luar rumah.

Kepada siswa kelas IX yang telah menyelesaikan studinya di MTsN Padangpanjang penulis ucapkan "Selamat" . Tiga tahun ananda berada di MTsN Padangpanjang hanyalah sebagian kecil dari kehidupan yang akan engkau jalani di masa mendatang. Kini saatnya engkau lanjut untuk berjuang ke anak tangga yang lebih tinggi .

***

Tiada harapan seorang guru kecuali melihat anak didiknya kelak membawa harum nama MTsN ke tengah masyarakat dunia.

Masa telah berganti, moga peradaban akan membawamu meraih cita-cita yang engkau impikan...

Menjadilah pribadi yang berakhlak mulia yang bersikap seperti ilmu padi, makin berisi makin merunduk..

Selalu sehat dengan mentaati protokol kesehatan di masa pandemi ini seperti yang diinstruksikan...

Itu harapan dan doa dari guru-gurumu...

~~*^*~~

"....Niscaya Allah SWT akan mengangkat (derajat) orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat. Allah SWT Maha teliti apa yang kamu kerjakan.” (Surah al-Mujadalah/58 : 11)

"Dan jika kamu berpaling niscaya Allah SWT akan mengganti (mu) dengan kaum yang lain..." (Surah Muhammad/47 : 38)

#Tantangan Menulis Hari Ke - 29

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post