Juli Astati

Salam kenal, Saya pendatang baru di gurusiana. Saya seorang guru SD dari kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat Motivasi ikut gurusiana karena dorongan seor...

Selengkapnya
Navigasi Web
Drama Korea
Gadis Korea ku

Drama Korea

#Tantangan Gurusiana

Tantangan hari ke 26

Selamat malam rekan Gurusiana. Pada detik-detik penghujung hari saya teringat belum bayar tantangan hari ini. Hal tersebut dikarenakan seharian tadi belum terpikir ide, banyak kegiatan, dan akhirnya malam pun menjelang.

Maka, saya putuskan untuk berbagi cerita sedikit tentang kesukaan para remaja bahkan juga mereka yang dewasa. Tentu bagi sebagian orang yang masih sempat meluangkan waktu untuk hobi ataupun bagi mereka yang memang sangat mengidolakan.

Semasa saya remaja dulu, saya juga punya idola. Seperti grup musik yang sedang hits, maupun drama Korea sekalipun. Drama Korea pada awal tahun 2000an ditayangkan salah satu channel TV di sore hari. Dimana waktu tersebut adalah waktu pekerjaan rumah sedang puncaknya. Harus merapikan rumah, menyiapkan makan malam, termasuk masalah kain kotor dan kain bersihnya. Maka, demi bisa menyaksikan drama Korea favorit, saya pun akan menyelesaikan semua tugas harian rumah tersebut di awal waktu. Sehingga saya bisa menatap televisi dengan tenang selama drama berlangsung. Hal tersebut dikarenakan belum nge-hits nya internet untuk mendownload film agar bisa disaksikan kapan saja.

Pada masa sekarang pun demam drama Korea ternyata tetap ada. Namun ada sedikit kecanggihan, yaitu kita bisa mendownload film favorit dan waktu menontonnya jadi lebih fleksibel. Bisa diatur sendiri mau ditonton kapan saja. Yang memprihatinkan, drama tersebut akan membuat penasaran jika tidak dituntaskan. Sehingga kita jadi kecanduan. Efek negatifnya adalah banyak hal yang menjadi terabaikan. Hal ini mungkin hanya terjadi bagi orang-orang seperti saya yang tidak bisa mengatur waktu. Saya yang memang pada dasarnya susah disiplin, akan benar-benar menjadi keteteran saat sudah mulai memutar sebuah seri drama Korea. Untungnya saya tidak terlalu menurutkan rasa hati, sehingga menonton drama Korea nya hanya sekali-kali. Sejak hampir 9 tahun berumah tangga pun baru 2 buah drama Korea yang saya tuntaskan.

Semoga hobi yang kita jalani bisa memberikan manfaat bagi kita. Aamiin yaa rabbal'alaamiin ...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post