Juliati

Terlahir dari seorang ibu yang bernama Nurma tepatnya di Bukit Batabuh, 10 Juli 1964. Pada usia 6 tahun mulai masuk sekolah di SD Muhammadyah lirik tepatnya Jan...

Selengkapnya
Navigasi Web

WA Mu, Bagaikan Mentari

Kebiasaanku...setiap pagi selalu buka WA. Apalagi setelah aku menjadi salah seorang yang ikut pelatihan Sagusabu. Apa yang paling aku nantikan...aku rasa sama dengan teman-teman yang lainnya. Cover...cover...cover.

Namun semangatku tak pernah luntur, walaupun cover itu tak kunjung muncul menghiasi wall WA ku. Sementara kubaca kicau rekan-rekan selalu memberi semangat.

Pagi itu entah kenapa aku terkaget membaca WA seseorang. Berawal dengan sapaan apakah ini ibu Juliati? Naskah anda sudah diedit dan hanya ada 46 halaman. tolong anda tambah lagi empat halaman.

Sontak aku kaget...haru...bahagia....bulir bening jatuh di pipiku yang sudah mulai banyak kerutannya karena digerus usia.

Sembari aku mainkan jemariku dilayar gawai....ya bu ini saya Juliati. Terimakasih bu. Kalau boleh saya bertanya..kira-kira saya harus menambah dibagian mana? Bagian tengah atau akhir. Sebenarnya ada empat bagian yang saya cut, karena saya ngejar dl.

Jawaban kuterima...ibu lanjutkan aja yang akhir..karena naskah sudah selesai saya edit......sekali lagi aku bahagia...bahagia..yang sangat luar biasa.

Niatku untuk menghadiri Perjusami Pramuka di sekolah binaanku, dengan terpaksa ku tunda. Aku ingin melengkapi naskahku yang disarankan tim editor kepadaku.

Dengan penuh semangat jarikupun menari di keyboard laptop yang memang dari subuh sudah terbuka. Kumainkan daya hayal dan imajinasiku untuk melengkapi naskahku. Alhamdulillah dengan semangat yang membara naskah itupun selesai.

Ku kirim lagi pesan melalui WA kepada tim editor, dan beliau menjawab sudah diterima. Harapanku bangkit seirama dengan naiknya mentari menyinari bumi pagi itu...aku bahagia...terbayang olehku sebuah buku hasil karyaku akan mengisi pustaka Suman HS sesuai komitmen pada kegiatan sebelumnya.

Dalam hati timbul rasa bangga...ternyata kemampuan menulis itu ada dan kita punya...setelah kita tahu untuk apa kita menulis dan ada yang menyediakan wadahnya. Terimakasih MGI dan seluruh tim yang ada di dalamnya. Pagi ini semangatku bangkit seiring Mentari memberikan sinarnya ke bumi.

v
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat dan semangat ya bu Salam literasi

11 Mar
Balas

makasih..supportnya Salam literasi

11 Mar
Balas



search

New Post