Hj. Juliesti

Guru dan Koord. Green School~ SMPN1 Lima Puluh Kab. Batu Bara Sumatera Utara. Penggiat Literasi Kab. Batu Bara. Pengurus bid. Diklat IPPSU. Pengurus bi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kiat mendidik anak disiplin waktu ( Tantangan Hari ke 3)

Kiat mendidik anak disiplin waktu ( Tantangan Hari ke 3)

Memiliki anak adalah dambaan sebuah keluarga. Menjadikan anak tumbuh sehat dan pintar tentu kewajiban keluarga.

Biarkan dan awasi ia berbaur dengan keluarga serta teman teman di lingkungannya. Ini akan menumbuhkembangkan sikap sosial anak yang baik. Namun ada suatu hal yang sering diabaikan oleh orang tua akan pentingnya menjaga kedisiplinan sang anak. Disiplin waktu yang paling utama.

Berbagai upaya sudah dilakukan oleh para orang tua untuk dapat menjadikan anak memiliki disiplin yang tinggi. Namun itu sering gagal. Betapa banyak hal-hal sepele yang diabaikan para orang tua itu sendiri Ternyata mereka lupa, bahwa buah akan jatuh tak jauh dari pohonnya. Ada beberapa tips untuk menumbuhkan disiplin waktu pada anak :

1. Buatkan jadwal kegiatan rutin yang harus dilakukan anak di rumah, kegiatan sekolah dan pulang nya.

2. Selalu mengingatkan kebiasaan apa yang harus ia lakukan ketika terlupa

3. Biasakan menyiapkan dan mengatur alarm pada jam atau HP

4. Beri rewards atau penghargaan dan pujian manakala ia melakukan semua rencana dengan baik.

5. Jangan pernah bosan untuk memberi dukungan, motivasi dan arahan atas rencana kegiatan yang akan dan telah dilakukan.

Sebenarnya masih banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendisiplinkan anak tentang waktu.

Bagaimana teman~teman, sudah pernah dicoba? Bagaimana hasilnya ?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post