Jumari Tito, S.Pd, M. Pd

Seorang guru Madrasah Ibtidaiyah AL-Amin Garahan Kecamatan Silo Kabupaten Jember Jawa Timur, mengabdi untuk Agama dan negara semata-mata mencari Ridho Allah SWT...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ah Kacamata ini bikin....(T.132)

Ah Kacamata ini bikin....(T.132)

Pagi-pagi saya kedatangan wali murid datang ke kantor, saya mempersilahkan duduk, dari raut mukanya ada suatu kecemasan yang luar biasa, sambil bercanda saya membuka pembicaraan,

"Ibu tarik napas dulu perlahan-lahan, jika tenang silahkan keluarkan uneg-unegnya ke saya"

"Pak guru ada-ada saja" wali murid sambil tersenyum dan mengungkapkan perasaannya selama ini mengenai anaknya yang memakai kacamata minus disebabkan kecelakaan yang dialami sejak 2 tahun lalu ketika duduk dikelas 4, beliau meminta agar anaknya tidak bully oleh temannya satu kelas karena memakai kacamata.

Komunikasi antar guru, awali kelas sangatlah dibutuhkan ketika siswa/anaknya mengalami problematika untuk mengatasi masalah menghindari kejadian yang tidak diinginkan, menjaga nama baik sekolah dan wali murid, hal sekecil apapun apabila bermusyawarah Insyaallah ada jalan keluarnya tanpa harus mengeluarkan adu otot.

Bukan hanya kacamata saja yang di permasalahkan masih banyak hal lainnya yang berkaitan dengan pendidikan yang menitikberatkan kepada perkembangan jiwa dan pengetahuan siswa itu sendiri, oleh karenanya profesi guru tidak sekedar mengajar dan mendidik siswa akan tetapi profesi menjadi dokter, psikolog, psikiater, konseler, sangat dibutuhkan di dalam lingkungan sekolah.

Jadilah seorang guru yang benar-benar profesional tidak sekedar menggugurkan kewajiban sebagai seorang guru.

====================================================

Garahan, 22 April 2024/12 Syawal 1445 H, 09.57

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju ini, komunikasi semua pihak utk menghilangkan bully dan dampaknya di sekolah.

23 Apr
Balas

Keren bun

22 Apr
Balas

Hahaha waduh saya di panggil bunda, salam sukses bunda

22 Apr

Btl p gr. Bahkan b gr SD itu msh bonus nganter ke toilet...alias toilet training. Hahaa...

22 Apr
Balas

Hahahaha sabar ini ujian bunda, kalau tidak sabar itu cucian bunda

22 Apr

Insyaalloh menjadi guru yang baik balasannya masuk surga..aamiin

22 Apr
Balas

Amin Allahumma Amin, salam kenal dan Literasi dari Jember

22 Apr

Bagus sekali masukannya.

22 Apr
Balas

Kewajiban seorang guru pak, terima kasih atas supportnya

22 Apr



search

New Post