Jumari Tito, S.Pd, M. Pd

Seorang guru Madrasah Ibtidaiyah AL-Amin Garahan Kecamatan Silo Kabupaten Jember Jawa Timur, mengabdi untuk Agama dan negara semata-mata mencari Ridho Allah SWT...

Selengkapnya
Navigasi Web
Antara STY, Indonesia dan Korea Selatan (T.134)

Antara STY, Indonesia dan Korea Selatan (T.134)

Dalam sejarah menulis artikel baru kali ini saya berani mengorbitkan tema persebakbolaan Indonesia dengan alasan ketika menonton sepak bola khususnya Timnas Garuda selalu menelan kekecewaan yang mendalam bahkan dalam hati berjanji tidak akan melihat pertandingan sepak bola Tim Garuda saking kesalnya.

Namun akhir-akhir ini, Timnas Garuda masuk ke perempat final piala Asia atau yang lebih dikenal AFC U23 ASIAN CUP setelah mengalahkan Yordania berakhir skor 4-1 dan sebagai Runner-up Group A, suatu capaian yang luar biasa dibawah asuhan STY (Shin Tae Yong) pelatih asal negara Gingseng Korea Selatan.

Namun, STY menghadapi dilema yang sangat mengganggu pikirannya yaitu di pertandingan perempat final harus menghadapi Timnas Korea selatan, negara kelahirannya, lalu bagaimana sikap STY menghadapi masalah ini? Janji serius STY saat Timnas Indonesia U-23 hadapi Korea selatan di perempat Final Piala Asia U 23 2024 nanti, STY melempar janji kepada para supporter Timnas garuda Indonesia U-23 menjelang pertandingan kontra negaranya Korea Selatan pada babak perempat final piala Asia U 2024. STY mengincar kelolosan ke Olimpiade Paris 2024 yang berarti Indonesia harus mencapai setidaknya untuk memiliki peluang emas tersebut, sekalipun bertemu dengan tim sepakbola negaranya Shin Tae Yong akan tetap membela Timnas Garuda Indonesia. Apapun hasilnya menang atau kalah menghadapi Korea Selatan. Walaupun kalah tidak akan menjadi masalah karena STY telah mengantarkan Timnas Garuda ke Perempat Final yang baru pertama kalinya dalam sejarah persepakbolaan Indonesia dan akan masuk ke Olinpiade Paris 2024.

==================================================================

Garahan, 24 April 2024/15 Syawal 1445 H, 08.24

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga bisa menghadirkan kejutan yang membuat jantung jagad bola gregetan.. Sukses selalu

24 Apr
Balas

Amin YRA mas ustadz

24 Apr

Smg bisa mencetak sejarah Garuda Muda kita. Semangaattt

25 Apr
Balas

Selamat & Sukses Garudaku. terus terbang tinggi

24 Apr
Balas

Kita doakan semoga berhasil meraih juara

24 Apr

Semoga berkibar terus garudaku...

24 Apr
Balas

Kita berdoa semoga merah putih berkibar di Qatar

24 Apr



search

New Post