Jumari Tito, S.Pd, M. Pd

Seorang guru Madrasah Ibtidaiyah AL-Amin Garahan Kecamatan Silo Kabupaten Jember Jawa Timur, mengabdi untuk Agama dan negara semata-mata mencari Ridho Allah SWT...

Selengkapnya
Navigasi Web
Care and Protect bunga di saat Lebaran (T.122)

Care and Protect bunga di saat Lebaran (T.122)

Asupan gizi di tubuh begitu melimpah di saat lebaran tahun ini, kini saatnya asupan nutrisi untuk bunga dan tanaman hias di penuhi, beberapa hari tidak di jenguk oleh sang juragan bunga.

Ada beberapa bunga dan tanaman hias berada di teras rumah, ada Begonia, vioces, singonium, burlemax, anggrek, Wijaya Kusuma, Calthea, Diffenbachia, philodendron, peperomia, dan lain sebagainya yang masih tertata rapi di rak bunga.

Perawatan hari ini hanya membuang daun kering, mencabut tanaman asing di pot dan menyiram dengan spray (semprotan) embun saja agar tidak terlalu terkejut waktu disiram layaknya mau mandi hanya basuh muka dulu, beberapa tangkai daun vioces dan begonia yang bisa di tanam di letakkan di media pembibitan, dua atau 3 bulan akan tumbuh individu baru di tangkainya, sangat mudah dan gampang tumbuh untuk jenis vioces dan begonia.

Saya ketar-ketir ketika Lebaran tiba, para saudara dan sahabat yang datang berkunjung ke rumah dalam rangka Lebaran, biasanya angpaonya minta Hampers bunga beberapa pot bunga he-he-he, bukannya kita pelit tapi ketika bunga yang dibawa dari rumah disaat saya kerumahnya bunga pemberian saya mati atau tidak dirawat akhirnya saya kecewa. makanya ketika minta bunga, saya melihat orangnya kalau mereka pintar merawat bunga dengan rasa ikhlas saya berikan tapi kalau hanya suka minta tidak dirawat, pasti tidak akan beri hehehe.

====================================================

Garahan, 12 April 2024/03 Syawal 1445 H, 10.21

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hampers abadi kalau gini. Tapi iya, yang ga suka merawatnya, jgn dikasih hihi....

15 Apr
Balas

Hmm begitu sejuk dan indah Gus

12 Apr
Balas

Hehehe desa Garahan bersuhu 17C, cocok untuk berkebun bunga Gus, terima kasih kunjungannya, salam sukses

12 Apr

Waduhh...sy mau dong p gr, angpaonya bunga. Hehe...edisi ngarep.com.

12 Apr
Balas

Hehehe saya tunggu di Jember bagian Timur bunda

12 Apr

Suka bunga, Pak?. Saya juga suka. Terutama bunga bank..hehe.... Salam bahagia.

12 Apr
Balas

Asyiiikkk juga kalau bunga bank bund

12 Apr

Super sekali. Bunga yang menginspirasi untuk menulis.

12 Apr
Balas

Terima kasih mas Ayo sugiryo, salam bahagia

12 Apr



search

New Post