Jumari Tito, S.Pd, M. Pd

Seorang guru Madrasah Ibtidaiyah AL-Amin Garahan Kecamatan Silo Kabupaten Jember Jawa Timur, mengabdi untuk Agama dan negara semata-mata mencari Ridho Allah SWT...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tukar Kado Lebaran (T.133)

Tukar Kado Lebaran (T.133)

Hari kedua begitu indah bagi siswa kelas 6 setelah kemarin di hari pertama halal bihalal, hari ini mereka menyiapkan sesuatu untuk teman-teman satu kelas, mereka melirik kado Lebaran yang dibawa oleh temannya merasa kado yang dibawa temannya lebih besar dan berat.

Mereka berbaris berhadapan untuk bertukar kado sesuai hati mereka, kemana Kadonya diberikan, tentunya dalam pikiran mereka akan memberikan kado lebaran kepada sahabat sejatinya, Akan tetapi saya mengundi nomor bangku sehingga kado yang diberikan tidak sesuai pilihan mereka dengan alasan pemerataan keadilan dan terhindar kecemburuan sosial.

Saatnya tukar kado Lebaran dimulai, Dengan hitungan mereka pun bersiap-siap berhadapan untuk bertukar kado, hanya berkisar 5 menit acara tukar Kado lebaran pun selesai, saatnya mereka membuka kado dan isinya? ada kue kering lebaran, mie instant, snack, jelly. Raut mereka semua nampak bahagia karena apa yang mereka pikirkan tentang isi kado tidak ssuai dengan apa yang mereka pikirkan, Ada kado besar tetapi isinya kecil, ada kado kecil tapi isinya berat, namanya anak-anak tentunya minta yang lebih.

Ada manfaat yang di petik dari agennda ini yaitu memupuk rasa empati, peduli kepada sesama, dan memupuk persaudaraan.

===================================================================

Garahan, 23 April 2024/ 13 Syawal 1445 H, 09.05

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ini, anak belajar berbagi dan tidak membedakan teman. Sukses selalu, Pak

23 Apr
Balas

Siap bunda! Salam sukses juga utk bunda Erna

23 Apr

Menginspirasi Gus

23 Apr
Balas

Terima kasih Gus support nya

23 Apr

Mantap banget, sukses selalu untuk Bapak

23 Apr
Balas

Terima kasih opa

23 Apr

mantap, acara tukar kadonya

23 Apr
Balas

Iya pak hanya tradisi lebaran di MI saya setiap tahunnya, terima kasih pak

23 Apr

Pasti seruuu ini. Bisa bikin ngakak kalau dapet kadonya yang ga pas...hehe...

23 Apr
Balas

Hahaha pastilah bunda seru banget

23 Apr

Mantap

23 Apr
Balas

terima kasih cak

23 Apr



search

New Post