Jumriyah,S.Pd, M.Pd

Namaku Jumriyah Aku Lahir di Desa Bergaskidul tepatnya di RT 01/I Ayakhu Karto saleh Alm dan Ibuku Katijah Aku memiliki satu putri yang sekarang sudah bekerj...

Selengkapnya
Navigasi Web
FL2N BERGAS SIAP TEMPUR

FL2N BERGAS SIAP TEMPUR

#Tantangan Gurusiana Menulis 30 Hari# (Tantangan Hari ke 23)

FL2N BERGAS SIAP TEMPUR

Oleh. Jumriyah, S.Pd, M.Pd

Budaya literasi mulai ditekankan kepada seluruh lapisan masyarakat. Dengan berliterasi kita akan mengenal dunia. Dengan pembangunan pendidikan yang dilakukan secara holistik dan terintegratif diharapkan mampu mengembangkan seluruh potensi yang ada. Melalui perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi akan menghantarkan seluruh umat di negeri ini menuju era kompetensi global di berbagai bidang. Karenanya implementasi sistem pendidikan harus berorientasi pada siswa, sehingga mampu mengembangkan diri dan memiliki potensi kecakan memecahkan masalah kehidupan yang dihadapai.

Sekolah sebagai pusat pengembangan bakat dan minat memberikan ruang gerak seluas-luasnya bagi siswa untuk mengaktualisasikan diri. Melalui kegiatan Lomba Festival Lierasi Nasional siswa dapat menampilkan potensi yang dimilikinya. Mulai dari kompetensi menulis cerpen, baca puisi, cipta pantun, cipta syair dan mendongeng.

Korwilcam Bidang Pendidikan Kecamatan Bergas baru saja menyelenggarakan kegiatan FL2N tingkat kecamatan pada hari ini, Selasa Tanggal 18 Pebruari 2020 di SD Negeri Wringinputih 01. Dengan kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kreatifitas siswa dalam bidang sastra baik lisan maupun tulisan. Kegiatan yang diikuti oleh 31 sekolah negeri di lingkungan Korwilcam Bidang Pendidikan Kecamatan Bergas ini berjalan lancar. Setiap sekolah mengirimkan 1 siswa untuk setiap cabang lomba. Boleh putra ataupun putri. Semua cabang yang dilombakan berjalan dengan tertib dan kondusif.

Tema kegiatan FL2N Tahun 2020 ini adalah: “Suka Cita Anak Indonesia Belajar Sepanjang Hayat.” Semua cabang yang dilombakan mengacu dan berorientasi pada tema yang ditetapkan.

Dari 5 cabang yang dilombakan berhasil ditetapkan juara 1, 2 dan 3. Masing-masing pemenang memperoleh tropi, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Pemenang juara 1 berhak mengikuti lomba di tingkat kabupaten yang akan diselenggarakan besuk pada tanggal 25 Pebruari 2020 di Korwilcam Bidang Pendidikan Kecamatan Bawen. Tepatnya di SD Negeri Harjosari 01.

“Selamat berjuang ya nak, semoga kemenangan bersama kalian semua!” Aamiin.

Ditulis oleh:

Jumriyah, S.Pd, M.Pd (Kepala SD Negeri Bergaskidul 03, Bergas, Kab Semarang, Jateng)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post