Jumriyah,S.Pd, M.Pd

Namaku Jumriyah Aku Lahir di Desa Bergaskidul tepatnya di RT 01/I Ayakhu Karto saleh Alm dan Ibuku Katijah Aku memiliki satu putri yang sekarang sudah bekerj...

Selengkapnya
Navigasi Web

RAHASIA ILLAHI ROBBI

#Tantangan Gurusiana Menulis 30 Hari# (Tantangan Hari ke 24)

RAHASIA ILLAHI ROBBI

Oleh. Jumriyah, S.Pd, M.Pd

Saat ku tulis kolom ini waktu menunjukkan pukul 23.45 wib. Dimana batas akhir hari ini Jumat Tanggal 20 Pebruari hampir berakhir. Untuk mengejar target tulisan tantangan gurusiana menulis 30 hari masih ada kesempatan beberapa menit saja.

Baru saja selesai acara pembacaan albarjanji bersama keluarga. Aku pergi ke rumah mantan pesuruh sekolahku yang meninggal dunia sore tadi. Maksud hati bisa takziah secepatnya sebelum almarhum dimakamkan, tapi keburu malam dan jenazah sudah diberangkatkan ke makam saat aku datang. Akhirnya aku bertemu dengan ibu almarhum yang masih sangat shok dengan kepergian putranya.

Parjiyanto adalah mantan siswaku di Sekolah Dasar dulu. Ia sosok lelaki lugu yang mengabdikan diri di sekolahnya sebagai pesuruh. Berbekal ijasah SD, SMP dan SMA dari lembaga pendidikan kejar paket, menjadi bekalnya untuk bekerja.

Konidi kesehatannya memang tidak begitu baik. Ia sering sakit-sakitan. Sering opname di rumah sakit karena kondisi kesehatannya. Meski begitu ia selalu berusaha tetap bertahan dengan pekerjaan serabutan setelah ia pamit untuk tidak bekerja di sekolah lagi

Kini almarhum sudah tenang di sisi-Nya. Kami hanya bisa mendoakan. Semoga Allah mengampuni semua kekhilafan dan menerima semua amal baiknya. Aamiin.

Ditulis oleh:

Jumriyah, S.Pd, M.Pd (Kepala SD Negeri Bergaskidul 03, Bergas, Kab Semarang, Jateng)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post