Mr Jun

Lahir di Kota Bulukumba,(1992) Sulawesi Selatan. Akrab di panggil dengan sebutan Mr Jun. Bergabung di Media guru lewat pelatihan sagusabu Ang Ke-2 di Makassar S...

Selengkapnya
Navigasi Web
AJU MALURU'E RIYALA PAREWA BOLA
Koleksi Pribadi

AJU MALURU'E RIYALA PAREWA BOLA

 

"AJU MALURU'E RIYALA PAREWA BOLA"

(Hanya kayu yang lurus yang baik dijadikan alat/penopang rumah)

 

Rumah adalah tempat berteduh dari panas dan hujan, tempat kita kembali melepaskan lelah dan penat untuk meraih ketentraman. 

Rumah dilambangkan sebagai sosok pemimpin yang melindungi rakyat. Hanya orang yang memiliki sifat lurus (jujur) yang layak dijadikan pemimpin, agar yang bersangkutan dapat menjalankan fungsi perannya dengan baik. 

 

Menelaah lebih dalam makna pesan "Maluru/ malempu" yang berarti jujur. 

Jujur itu suatu kata yg ringan dan mudah diucapkan, namun pada kenyataannya tdk seringan apa yg mereka katakan. 

Kebohongan mungkin mampu dibungkus dgn sebuah retorika indah, 

Tapi yakinlah suatu saat ibarat sebuah Bom waktu dalam rumah,  kelak akan meledak meninggalkan puing puing kerusakan. 

 

Maka dari itu, 

Bangunlah rumah impianmu dgn Aju Malempu'e, 

Bangunlah kepemimpinan dgn sebuah kejujuran, karena kejujuran akan mendatangkan kebaikan.

 

Pemimpin yang jujur adalah mereka yg tidak banyak menuntut haknya dalam kewajiban, sebab kewajiban baginya adalah sebuah tanggung jawab.

 

(Mencoba menggali kembali pesan yang tertidur dalam lontara' berabad-abad yang lalu)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya. Salam literasi

06 Jan
Balas



search

New Post