Mr Jun

Lahir di Kota Bulukumba,(1992) Sulawesi Selatan. Akrab di panggil dengan sebutan Mr Jun. Bergabung di Media guru lewat pelatihan sagusabu Ang Ke-2 di Makassar S...

Selengkapnya
Navigasi Web
Osim MTSN 1 Sidrap Kolaboraksi Leider Institute Gelar LDK

Osim MTSN 1 Sidrap Kolaboraksi Leider Institute Gelar LDK

Osim MTSN 1 Sidrap Kolaboraksi Leider Institute Gelar LDK

Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Sidenreng Rappang menggelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (Jumat-sabtu, 26-27 Februari 2021). Kegiatan LDK dengan mengangkat tema ” Mewujudkan Generasi Muda yang Religius, Berkarakter, dan Bertanggung jawab. Kegiatan berlangsung selama dua hari, terhitung jumat-sabtu, 26-27 Februari 2021.

LDK tersebut terselenggara atas Kerjasama OSIM dan Leider Institute. Dalam sambutan Kepala Madrasahnya, bahwa kegiatan ini terselenggara karena merupakan agenda tahunan. Tahun kepengurusan OSIM 2021 merupakan LDK yang berbeda dengan LDK sebelumnya.

”LDK OSIM kepengurusan 2021 ini sedikit berbeda karena narasumber yang dihadirkan langsung dari Makassar yang tergabung dalam organisasi Leider Institute”. Ucap Bapak Ilham Muin S.Ag selaku Kepala Madrasah. hal serupa juga diungkapkan oleh pembina OSIMnya dalam hal ini Ibu Enni Kusriani, S.Pd. dalam sambutannya, beliau menitip harapan besar ke leider Institute agar pengurus OSIMnya menjadi pengurus yang produktif dan beda dari yang bukan pengurus OSIM. ” Saya berharap output dari LDK ini mereka menjadi siswa yang aktif, menjadi pelopor penggerak bagi siswa yang lainnya khususnya di kalangan Madrasah”. Ucapnya

Lebih lanjut, Ibu Enni menyampaikan bahwa dengan adanya LDK ini mading bisa diaktifkan kembali, kepercayaan dirinya bisa diasah hingga bisa berbicara di depan umum dan bisa digunakan dalam kegiatan OSIM.

LDK OSIM Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Sidenreng Rappang menggandeng Leider Institute, masing- masing adalah Arfah Patawari, S.Pd dengan materi Kepemimpinan dan Aministrasi serta Persidangan, Rukman, S.Pd membawakan materi Motivasi Organisasi dan Probleng Solving, dan terahir adalah Junaedi, S.Pd,.M.Pd yang akrab disapa Mr Jun dengan materi Tip Menulis dan cara publikasinya serta materi menjadi Public Speaker yang Andal.

Dalam sesi penyampaian materi, narasumber menguatkan pengurus OSIM/Peserta dengan mengatakan bahwa sahabatku kalian adalah bintang kecil di malam hari. Dan kalian adalah bintang di siang hari. Teranglah di manapun kalian berada. Janganlah meredup hanya karena ada awan yang melintas. Bertahanlah hingga awan itu akan berlalu. Awan itu hanyalah sebuah kode alam untuk kalian istrahat sejenak. Untuk berpikir apa yang telah kalian lalui. Ketika dia datang cobalah kembali menyegarkan diri bersiap untuk melompat lebih tinggi. Kata Pak Rukman saat memberi penguatan.

Ada hal yang menarik pada kegiatan LDK OSIM Madrasah Tsaniawiyah Negeri 1 Sidenreng Rappang yaitu pembagian reward yang diberikan narasumber bagi peserta yang berani bertanya atau menjawab. Reward yang diberikan adalah buku. Adapun buku yang dibagikan adalah Mimpi-Mimpi sahabat kecil, Percayalah Anda Luar Biasa, Kita Semua adalah Penulis,dan Menjadi Public Speaker yang Andal. Selain peserta, tim leader Institute juga memberikan cindra mata untuk Madrasah. Yakni memberikan beberapa buku. Salah satu buku yang di serahkan adalah Madrasah Magnet.

Salah satu peserta yang mendapatkan reward menyampaikan rasa senangnya. ”saya senang sekali, karena selain mendapatkan ilmu dari kegiatan LDK ini, saya juga mendapatkan buku motivasi yang langsung diserahkan oleh penulisnya” Ucap Saskia.

Selain peserta LDK, tim stering atau panitia pelaksana juga menyampaikan kesannya mendampingi narasumber. ”Senang, karena sebelum tamat dari alamater tercinta ini, saya diberi kesempatan mendampingi pengurus OSIM tahun ini. Selain itu, saya juga mendapatkan ilmu yang bermanfaat.” Kata Alfia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post