Mr Jun

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Berteman Dengan Penulis, Apa Untungnya ?
Lunch Bersama Penulis dari berbagai Daerah

Berteman Dengan Penulis, Apa Untungnya ?

“Ar-rahim itu tergantung di Arsy. Ia berkata: “Barang siapa yang menyambungku, maka Allah akan menyambungnya. Dan barang siapa yang memutusku, maka Allah akan memutus hubungan dengannya”. [Muttafaqun ‘alaihi].

BERTEMANLAH DENGAN PENULIS

Marilah kita menjadi hamba yang taat kepada Allah SWT, taqwa yang sebenar-benarnya taqwa menjaga hubungan baik dengan Allah SWT dan menjaga hubungan baik dengan sesama manusia, Allah SWT mencintai hamba-Nya yang taat dan menjaga tali silaturahmi.Menyambung silaturahmi merupakan suatu amal shaleh yang penuh berkah, memberikan kepada pelakunya kebaikan di dunia dan akhirat, menjadikannya ia dicintai Allah SWT di manapun ia berada. Menyambung silaturahmi adalah bentuk ketaatan kepada Allah SWT, serta petunjuk untuk hamba kepada Rabb-Nya supaya bertaqwa, supaya seorang hamba menyambung tali silaturahmi tatkala Allah SWT memerintahkan untuk menyambung hubungan silaturahmi,

Allah SWT berfirman:

“Dan orang-orang yang menghubungkan apa-apa yang Allah perintahkan supaya dihubungkan, dan mereka takut kepada Rabbnya dan takut kepada hisab yang buruk” (QS. Ar-Ra’d :21)

Silaturahmi sebagai wujud keimanan, dan menjaganya adalah wujud ketaqwaan kepada Allah, seperti kata Nabi SAW;

dari Abu Hurairah ra ia berkata: Rasulullah saw bersabda:

“Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia memuliakan tamunya, dan barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maha hendaklah ia menyambung hubungan silaturahmi”

Sungguh indah kehidupan ini jika kita memuliakan Allah SWT dan memuliakan sesama umat manusia, nikmat yang luar biasa bisa kita peroleh dengan menjalin ikatan silaturahmi. Semoga Allah memberi berkah kepada kita semua yang menjalin tali silaturahmi.

Berteman dengan penulis adalah salah satu hal yang berharga yang dapat di lakukan. Tak pernah ada kata rugi ketika berteman dengan penulis. Ada banyak keuntungan yang di dapatkan. Sebagaiman yang telah di paparkan sebelumnya bahwa salah satu strategi marketing adalah perbanyak teman, dan jika kita ingin jadi penulis maka bertemanlah dengan penulis. Karena wawasan dan pengalamnnya jauh lebih di bandingkan kita yang baru merintis di dunia pena.

Beberapa alasan berikut mengapa Anda harus berteman dengan penulis, tapi harap diperhatikan juga ya, bahwa postingan ini bukan berarti mengeneralisasi atau juga menutup kemungkinan tak terbatas lainnya dalam memiliki teman seorang penulis, tetapi lewat tulisan ini setidaknya Anda akan mendapatkan ide:

Obrolan tidak akan pernah membosankan. Para penulis cenderung menjaga percakapan bergulir menarik. Bagi banyak penulis, menggunakan kemampuan linguistik adalah suatu spontanitas, kata-kata unik dan menarik atau kata yang jarang tapi lucu dapat keluar dari mulut mereka tanpa perlu banyak berpikir.

Memiliki perspektif yang menarik. Penulis memiliki cara yang mengagumkan dengan mengambil situasi yang buruk dan membalikkannya menjadi positif. Mereka cenderung melihat kehidupan dan peristiwa-peristiwa sebagai sebuah cerita, jadi mereka biasanya dapat mengambil sesuatu yang buruk dan membuatnya menjadi sesuatu yang menarik.

Anda akan terus belajar. Penulis sejati suka sekali belajar tentang apa saja dan segala sesuatu karena hal itu membantu mereka untuk menulis lebih baik. Anda akan sering belajar tentang fakta-fakta unik yang mereka riset untuk buku terbaru. Contohnya: Saya tahu bahwa Presiden Soekarno makan sate sendirian di pinggir got setelah dipilih dalam rapat sebagai presiden. Saya tidak perlu jadi sejarawan untuk mengetahuinya, cukup jadi penulis saja kok.

Berkomunikasi lebih mudah. Penulis tahu persis apa yang ingin mereka katakan dan bagaimana melakukannya, sehingga Anda tidak perlu memohon agar mereka mengatakan perasaan mereka. Penulis juga terbiasa dengan kritik dan penolakan sehingga memiliki percakapan yang terbuka dengan Anda tentang mengapa Anda marah terhadapnya tidaklah sulit, mereka cukup tenang menghadapi pembicaraan sesulit apa pun.

Memiliki mesin menulis pribadi. Meskipun Anda tidak lagi berada di sekolah, tapi banyak pekerjaan dan juga hal-hal seputar pribadi yang membuat Anda membutuhkan tulisan, atau editan. Jika menemui kebuntuan dalam menulis, maka teman adalah solusi bagi kebuntuan ide kita.

Jadi, tidak ada alasan untuk tidak menjaga dan menjalin silaturahim dengan siapapu, utamanya dengan penulis. Karena dari mereka lah kita akan menemui hal-hal yang baru, yang dulunya tersimpan rapi, maka dengannya kita akan menemukan apa yang telah tersembunyi dari sekian lamanya yang ternyata itu yang kita cari-cari. Berteman bukan hanya di dunia nyata, bukan dengan tetangga saja, teman sekolah, teman kampus, juga teman ngajar. Bertemanlah dan bangun hubungan yang baik dengan sesame di dunia maya atau internet.

Indahnya berteman dengan sesama penulis membuat kita merasakan bahwa berteman di dunia maya, dapat terus dilanjutkan ke dunia nyata. Kita bisa menjadi saudara yang senasib dan sepenanggungan. Bila kita mampu memanfaatkan internet secara sehat, pastilah kita akan menjadi guru yang hebat. Seperti Pak Guru Sunardi, Pak Alpian, juga Pak Baharuddin seorang guru yang kreatif dan produktif dari kotaMakassar. Karya-karyanya sudah melangit , menjadi inspirasi bagi guru-guru se-tanah Air. Baginya, Menulis adalah kebutuhan Primer, dimana semua guru harus merasai nikmatnya jadi guru, Guru hebat guru yang mengispirasi dan tentunya bias berbagi. Indahnya berteman dengan sesama penulis, membuat kita saling berbagi ilmu kepenulisan.

"Tidak pernah ada kata terlambat atau terlalu cepat. Semuanya terjadi pada waktu yang telah ditetapkan". Bangun dan Bangkitlah ! Pena Sudah Lama Menunggu Tuannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan mantab... Mr. Jun..

11 Jan
Balas

Siap Pak

11 Jan

Mantab Mr. Jun , materi khutbah jumat yg lengkap, Barokallah

11 Jan
Balas

Literasi Agama Pak Haji hehe

11 Jan

Itulah sebabnya saya suka membaca tulisan Pak Guru. Karena ingin punya teman penulis. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Pak Guru.

11 Jan
Balas

Salam Kenal Bu. Sehat dan Sukses untuk kita semua

11 Jan

Siiiip Mr. Jun. Terus, terus, dan teruslah menulis

11 Jan
Balas



search

New Post