JUNAEDI,S.Pd.T

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Literasi Sebagai Budaya

Saat ini budaya literasi di kalangan anak – anak khususnya peserta didik di Indonesia sedang digalakkan oleh pemerintah. Hal ini sangat penting dilakukan untuk membentuk insan yang cerdas dan berkarakter. Dengan mengembangkan budaya literasi sangat diharapkan terbentuk aset bangsa dimasa depan. Kemajuan jaman sekarang sangat dipengaruhi berkembangnya teknologi informasi. Penggunaan telefon genggam pintar dengan berbagai macam aplikasi didalamnya menjadi tantangan tersendiri. Anak – anak begitu mudah mengakses informasi dan aplikasi saat ini. Untuk diketahui budaya membaca di daerah masih sangat rendah. Hal ini menjadi inspirasi saya untuk mengajak peserta didik menyukai buku. Dimulai dengan membaca informasi pengetahuan yang ringan namun menarik. Ruang baca yang kreatif dan nyaman juga menjadi hal yang penting. Ruang baca dengan konsep hijau menjadi pilihan. Dengan suasana alam akan membuat peserta merasa betah saat membaca.

Bahan bacaan diupayakan tersedia bervariasi untuk menarik minat baca. Sungguh menjadi kepuasan tak ternilai melihat anak bangsa gemar membaca. Mencari informasi dengan muka berseri dan penuh senyuman. Terkadang kerutan dahi terlihat sesekali saat menemui hal yang asing dan menarik. Buku memang seharusnya menjadi pegangan dan teman bermain. Sehingga akan selalu disukai dan dibaca disegala suasana. Hal ini menjadi tantangan yang menarik di jaman globalisasi dimana minat membaca buku anak kurang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar Biasa................Membaca SAHABAT Keluarga

14 Sep
Balas



search

New Post