JUNIATI

Juniati lahir di Batang 1 April. Sekarang tinggal di Ujungnegoro, Kandeman, Batang. Mengajar di SD Ujungnegoro 01. Hanya ingin menjadi orang yang bermanfaat bag...

Selengkapnya
Navigasi Web
Koneksi Antarmateri - Teknik Fasilitasi Dalam PendampinganPembelajaran ke 10

Koneksi Antarmateri - Teknik Fasilitasi Dalam PendampinganPembelajaran ke 10

Koneksi Antarmateri - Teknik Fasilitasi Dalam Pendampingan Question #1 1 Response is required

Jelaskan bagaimana teknik fasilitasi dapat membantu Anda dalam menerapan materi pada modul sebelumnya, terutama modul 1 dan 2 dalam tugas Anda sebagai Pengajar Praktik yang akan mendampingi CGP !

Dengan memahami materi fasilitasi dalam pendampingan dimana sebagai seorang pengajar praktik tentunya harus memahami kompetensi dasar sebagai fasilitator seperti partisipasi, kemampuan untuk menggali pemikiran terbaik anggota kelompok dengan mendorong anggota kelompok untuk dapat mengungkapkan pemikirannya, interaksi, kemampuan untuk mengatur proses belajar yang kondusif dan membangun dinamika yang sehat antar kelompok visualisasi, kemampuan menggunakan berbagai alat bantu visual, dinamisasi, seorang fasilitator harus mampu mendinamisasi rapat Ketika terjadi perdebatan yang tidak menemukan titik temu diantara anggota kelompok , konklusi ; seorang fasilitator dituntut untuk mampu menarik kesimpulan rapat dan seorang fasilitator memiliki empat (4) keterampilan yaitu menyimak, bertanya, konfirmasi lebih jauh, dan refleksi sehingga dengan memiliki keterampilan itu tentu saja seorang fasilitator bisa memfasilitasi CGP terkait dengan penerapan materi Modul 1 pendidikan yang memerdekakan dengan pembelajaran yang berpihak kepada murid dan juga kepada modul 2 dengan materi Kepemimpinan menuju trasformasi Pendidikan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasan nya

19 Oct
Balas



search

New Post