Juni Damajanti

Juni Damajanti seorang Guru Teknik Bangunan di SMKN 3 Bondowoso, mengajar mata pelajaran Produktif Teknik Bangunan. Menulis adalah kegemaran sejak masih dibangk...

Selengkapnya
Navigasi Web
Aku dan Piagam Satyalancana Karya Satya
Satyalancana Karya Satya

Aku dan Piagam Satyalancana Karya Satya

Juni Damajanti

Gutu Teknik Bangunan SMKN 3 Bondowoso

AKU DAN PIAGAM SATYALANCANA KARYA SATYA

Setiap waktu, setiap saat dan setiap kesempatan adalah sebuah momen indah dalam hidupku, apalagi jika hari-hariku itu dipenuhi dengan kegiatan membaca dan menulis, sungguh sebuah waktu indah yang tiada bandingannya. Tak terkecuali jika waktu itu merupakan momen berharga dalam hidup dan tak kan mungkin bisa dilupakan begitu saja. Contohnya Agustus lalu, aku diundang ke Grahadi Surabaya untuk menerima Penghargaan Satyalancana Karya Satya 10 tahun menjadi guru dari Presiden RI, yang diberikan langsung oleh Gubernur Jatim Ibu Khofifah Indar Parawangsa.

Hari ini, tepat tanggal 25 November 2022, dimana bertepatan dengan Peringatan ke 77 Hari Guru Nasional Tahun 2022, aku diundang ke Kantor Cabdindik. Wil. Bondowoso untuk menerima Piagam Penghargaan Satyalancana Karya Satya. Piagam diberikan oleh Kepala Cabdindik. Wil Bondowoso yang bernama Bapak Ahmad Jaenuri, S.Pd, M. Pd. di halaman kantor Cabang Dinas Pendidikan dalam sebuah apel pagi hari tadi.

Penghargaan yang aku terima ini, menjadi semacam pemantik dalam bekerja dan berkarya. Piagam adalah bonus, semacam tanda bahwa sebuah kerja dan karya memiliki makna. Tanpa piagam pun, kerja dan karya seorang guru harus tetap terukir mengiringi langkahnya. Kendati masa kerjaku menjadi guru ASN hampir dua puluh lima tahun lamanya, penghargaan sepuluh tahun ini pemantik bagi hadirnya karya-karya indah berikutnya.

Terus bekerja dan berkarya mencerdaskan anak bangsa. Aku bukanlah siapa-siapa, tetapi kerja dan karyaku terpateri di hati siapa saja yang mengenal dan mengenangku sebagai guru mereka. Semoga kerja dan karyaku selama ini tak sia-sia, aamiin ...

Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2022

Bondowoso, 25 November 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Bun say...Selamat ya.Barakallah

26 Nov
Balas

Matur nuwun Busyan! Barokalloh...

26 Nov

Alhamdulillah. Turut senang mendengarnya. Semoga menjadi inspirasi bagi saya dan semua. Sayang sekali saat TNGP tak sempat berfoto ya Bunda, Padahal kita sempat berjumpa di kantin. Semoga kesempatan lain bisa bertemu kembali. Salam sehat dan sukses selalu, Bunda Juni Damajanti.

30 Nov
Balas

Terima kasih Bu ... iya kok gak sempat berfoto ya, semoga di lain waktu dan kesempatan bisa bertemu ya Bu. Salam literasi!

02 Dec

Alhamdulillah. Turut senang mendengarnya. Semoga menjadi inspirasi bagi saya dan semua. Sayang sekali saat TNGP tak sempat berfoto ya Bunda, Padahal kita sempat berjumpa di kantin. Semoga kesempatan lain bisa bertemu kembali. Salam sehat dan sukses selalu, Bunda Juni Damajanti.

30 Nov
Balas

Selamat Cinta...turut berbahagia

26 Nov
Balas

Alha,dulillah, yerima kasih Bu ... salam bahagia untuk ibu dan keluarga

02 Dec

Selamat, bu Juni. semoga makin berkarya. Salam sukses dan sehat selalu!

27 Nov
Balas

Matur nuwun Bu ... sukses juga untuk Ibu dan Keluarga nggeh!

02 Dec

Matur nuwun Bu ... sukses juga untuk Ibu dan Keluarga nggeh!

02 Dec

Selamat, Bu Juni. Turut senang dapat penghargaan SLKS 10 tahun meski sudah 25 tahun mengabdi. Lha saya belum sekalipun dapat SLKS. Mungkinkah takdirku akan menerima SLKS 30 tahun? Semoga. Amin.

27 Nov
Balas

Aamiin ... semoga Pak! Yang penting tetap sehat dan bahagia selalu... aamiin

02 Dec

Mantap

27 Nov
Balas

Terima kasih. Salam literasi!

02 Dec



search

New Post