Juni Damajanti

Juni Damajanti seorang Guru Teknik Bangunan di SMKN 3 Bondowoso, mengajar mata pelajaran Produktif Teknik Bangunan. Menulis adalah kegemaran sejak masih dibangk...

Selengkapnya
Navigasi Web
FIGUR-FIGUR HEBAT DI SPW SMKN 3 BONDOWOSO
Hari ketiga bazaar Ramadhan

FIGUR-FIGUR HEBAT DI SPW SMKN 3 BONDOWOSO

FIGUR-FIGUR HEBAT DI SPW SMKN 3 BONDOWOSO

Juni Damajanti

SMKN 3 Bondowoso

Bondowoso-Memasuki hari ketiga, Sabtu 16 Maret 2024, gelar bazar oleh SPW SMKN 3 Bondowoso di Alun-Alun Kota Bondowoso dalam gelar Bazar Ramadhan tak sepi pengunjung. Selama tiga hari berkegiatan, produk yang dijual hampir semua laris terjual. Bahkan ada beberapa pembeli yang mengulang membeli di keesokan harinya, setelah merasa cocok dengan cita rasa makanan tertentu, botok dan risol mayo contohnya. Lucunya, ada satu dan dua pembeli yang kembali tetapi tidak mendapatkan lagi makanan yang diinginkan, karena produk yang disukainya telah habis terjual.

Gelar bazar oleh SPW SMKN 3 Bondowoso ini terbilang sukses, semua ini karena kekompakan antara guru dan siswanya, serta dukungan penuh dari Anik Sudiartini sebagai kepala sekolah, dia selalu memberi semangat dengan setia hadir membersamai di tiga hari ini. Bahkan guru-guru dan tenaga kependidikan yang ikut terlibat, memiliki peran yang penting dalam kesuksesan bazar ini.

“Saya sangat senang dan termotivasi dengan ikut terlibat di bazar ini, selain belajar berjualan di sebuah stand bazar Saya juga turut membantu usaha Ibu di rumah” ujar Putri siswi kelas 12 DPIB1 yang setiap hari hadir menjual produknya bersama teman-teman lainnya.

Ada lagi siswa yang bernama Junaidi kelas 10 TSM3 yang juga aktif hadir sekaligus membawa produk-produk buatannya seperti Putri, lalu ada juga siswa bernama Trio kelas 12 TEI2, dan juga beberapa siswa yang lain. Pendek kata, siswa dan siswi yang terlibat menunjukkan semangat berwirausaha yang tinggi. Mereka tentunya merasa bangga bisa berbuat untuk keluarga, sekaligus memperoleh pengalaman berharga di lapangan dengan bimbingan dari para gurunya.

Semoga pengalaman selama tiga hari menjual produk makanan dan produk lainnya di stand bazar ini, memberikan energi positif baik bagi siswa maupun guru yang terlibat. Sehingga tujuan dari SPW SMKN 3 Bondowoso ini mampu memberikan bekal siswa dan siswi menjadi insan mandiri nantinya. (Juni)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post