Jurtawani

Ibu dari tiga orang anak berprofesi sebagai guru kelas di MIN 6 Banda Aceh. Menulis adalah hobby yang dilakukan disela kesibukan sebagai pendidik sekaligu...

Selengkapnya
Navigasi Web

Daring

Rita siswa kelas V, keseharian hanya termenung tanpa bisa berbuat apa-apa. Ibunya Hasanah sudah pasrah dengan nasib, hanya mampu berkata “sabar nak, semua pasti ada jalan keluar”. Selama masa pandemi, sekolah libur. Proses pembelajaran dilakukan BDR, tapi hal ini tidak berlaku bagi Rita. Karena tidak sekolah, Rita membantu ibunya mencuci pakaian tetangga.

Teman-teman sekelasnya sibuk dengan materi dan soal yang dikirim oleh bu Ani wali kelas V. Bu Ani menggunakan aplikasi google classroom untuk menjalankan pembelajaran daring BDR. Dari tiga puluh siswa, 27 orang yang tergabung dalam kelas online yang dikelola oleh bu Ani. Setelah dilakukan pemeriksaan, Rita salah satu siswa yang tidak masuk dalam kelas tersebut.

Bu Ani menghubungi ketiga siswa tersebut, namun Rita tidak juga aktif no Hp yang tertera di biodata. Bu Ani mencari alamat Rita, ia ingin mengetahui mengapa Rita tidak menjalankan pembelajaran daring yang dikelolanya. Berbekal alamat yang ada dibiodata pada kelas sebelumnya, bu Ani mendatangi rumah Rita. Saat sampai di alamat tujuan, bu Ani disuguhkan oleh pemandangan yang membuat hatinya terenyuh. Ia kembali pulang dan berjanji pada dirinya sendiri untuk membuat tugas secara luring agar Rita tetap bisa belajar dimasa pandemi.

BNA, 29 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Problem yg sebenarnya yg jauh dr pandangan yg tdk melakukan ke lapangan.. Keren bun.. Sukses

28 Jul
Balas

Terima kasih bu

29 Jul

Artikel yang menyentuh..tanpa menuliskan gambaran apa apa..imajinasi pembaca langsung bisa menangkap maknanya..menghartukan..salut bu..apik banget critanya

28 Jul
Balas

Terima kasih pak

29 Jul



search

New Post