Jusoni Erni Ganti, S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Motivasi Mengikuti MWC IX - Agam

Dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional ke 74 tahun 2018, di Kabupaten Agam diperingati dalam bentuk kegiatan melatih dan membina guru-guru untuk pintar menulis. Dengan istilah kerennya Mediaguru Writing Camp (MWC XI) . Kegiatan ini merupakan suatu tantangan dan motivasi besar untuk guru –guru baik di Kabupaten Agam maupun kabupaten lainnya.

MWC XI Agam terlaksana berkat kerjasama dari kegigihan dan keuletan Panitia Persatuan Guru Republik indonesia ( PGRI) dan Ikatan Guru Penulis dan Penggiat Literasi ( IGPPL). PGRI dan IGPPL dipimpin oleh Drs. M. Mustapa Kamil dan Dra. Yasmi, M.Pd. MWC XI dilaksanakan di Hotel Pusako Bukittingi, 19 s.d 21 November 2018 dengan narasumbernya Muhammad Ihsan, dan Murman Bonang.

MWC XI Agam ini pesertanya dari kalangan guru-guru, Mahasiswa, serta siswa baik dari Kabupaten Agam maupun dari Kabupaten lainnya yang berjumlah 180 orang. Peserta terlihat sangat antuasias dan bersemangat untuk mengikut kegiatan tersebut, walaupun biayanya tidak dibantu dari sekolah.

Saya merupakan salah satu pesertanya, juga sangat termotivasi untuk mengikutinya. Saya sangat berkeinginan untuk pintar menulis buku, karena menurut saya seorang Penulis itu adalah seseorang yang sukses di mana-mana. Sewaktu saya berangkat menuju Hotel Pusako Bukittingi, hati ini masih penuh dengan keragu-raguan. Saya akui saya tidak pandai menulis,

tidak menemukan ide untuk menulis tersebut, tidak pandai merangkai kata-kata menjadikan sebuah kalimat yang indah dan bermakna. Namun hati kecil ini berbisik, selagi ada kemauan pasti ada jalannya, saya harus bisa, dan saya pasti sukses untuk mencapai sebuah asa itu.

Rabu,19 November 2018 dengan bermodalkan tekat saya bersama dua orang teman, akhirnya berangkat juga. Waktu itu kami dapat tumpangan mobil Kepala sekolah, yang kebetulan Beliau merupakan Panitia PGRI juga. Kami Berangkat pukul 11.00 wib dari sekolah dan sampai di Hotel pukul 13.30 wib, kemudian kami langsung cek in. Istirahat sebentar di kamar sambil menunggu pembukaan pukul 16.00 wib.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat menulis bu, salam literasi!

21 Nov
Balas



search

New Post