Ratna Juwita

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
SUPLEMEN KESEHATAN
pict.dok.pribadi

SUPLEMEN KESEHATAN

Tantangan Hari ke-1

Tantangan gurusiana

Suatu hari saya merasa sangat lemah. Badan cepat merasa lelah. Setelah saya ingat-ingat, pagi itu saya lupa minum suplemen kesehatan.

Teman saya juga pernah mengalaminya. "Kalau sudah minum jamu itu, badan saya rasanya segar banget".. Begitu meyakinkan ucapannya. "Saya juga, kalau sebelum tidur minum vitamin ini, besok pagi badan terasa segar,", teman saya yang lain menambahkan.

Begitulah kita. Saat sudah meyakini suatu hal yang kita percaya kebenarannya kita merasa nyaman. Dan menjadikannya sebagai habituasi. Apabila sehari saja tidak melakukan kebiasaan itu serasa ada yang berkurang. Timbul rasa tidak nyaman.

Seseorang yang menjadikan tilawah satu hari satu juz sebagai habituasi. Ia akan merasa tidak tenang bila belum menyelesaikannya. Bahkan ia akan merasakan waktu itu berlalu begitu cepat tanpa ia sadari.

Begitu juga saat seseorang menjadikan menulis sebagai suatu habituasi. Ia akan merasa lega dan nyaman apabila sudah menulis. Sebaliknya ia akan merasa atau kurang nyaman atau ada sesuatu yang hilang di hari itu bila belum menulis.

Memang benar, suatu tindakan akan menjadi habituasi bila dirasa sudah menjadi kebutuhan. Awalnya dilakukan dengan terpaksa namun lama kelamaan menjadi suatu kebutuhan. Semuanya bermuara pada tercapainya ketenangan jiwa.

Kesehatan adalah harta yang sangat berharga. Kesehatan lebih penting dari uang. Pendapat ini sangat benar Begitu pentingnya suplemen bagi kesehatan orang berani mengeluarkan uang dengan jumlah besar. Banyak produk kesehatan yang ditawarkan oleh perusahaan kesehatan. produk tersebut bisa langsung dikonsumsi ataupun hanya digunakan. Semuanya memiliki tujuan yang sama yaitu menjaga imun tubuh.

Idealnya kesehatan jiwa dan raga itu harus seimbang. Menurut Prof Dr. Damarjati Supadjar, ahli filsafat UGM Orandum Est Ut Sit Mens sana in corpore sano. Artinya marilah kita berdoa semoga di dalam dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Untuk mendapatkan jiwa yang sehat perlu usaha dan doa.

Kini pilihan kembali kepada kita. Kegiatan dan suplemen apa yang kita konsumsi agar kesehatan jiwa dan raga menjadi seimbang.

#self_reminder

##salamliterasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat mengikuti tantangan menulis. Salam kenal dari pak Blangkon. Terimakasih telah berkunjung ke sriyonospd.gurusiana.id

07 May
Balas

Terimakasih kembali pak, saya masih pemula, belum paham aturannya..hehe

07 May

Literatur nya banyak ya bu, hebat.

05 May
Balas

Terimakasih Bu sudah berkunjung..salam kenal

07 May

bismillah, siap...jaga sehat selalu,..wah ada mensana in corpore sano..saya ingatnya dosmitos nomos bu he..he., salam

06 May
Balas

Haha.. terimakasih pak Eko sudah berkunjung..masih belajar, mohon kritik sarannya..

07 May

bagus kok bu..swear

07 May

Mantap bun salam literasi

06 May
Balas

Terimakasih bunda Lasmi..semoga sehat dan sukses selalu.salam literasi

07 May



search

New Post