juwita rihasnita

Menulis adalah salah satu cara untuk memperpanjang usia dan mengalihkan mood....

Selengkapnya
Navigasi Web
Anak Muda, Keluarlah dari Sarangmu

Anak Muda, Keluarlah dari Sarangmu

Tantangan Menulis hari ke -16

Apa yang terlintas di fikiran para orang tua melihat pemuda sekarang? Kebanyakan akan didapati jawaban

1. Generasi rebahan

2. Suka menyendiri di kamar

3. Yang tak lepas dari gawai

dan seterusnya.

Setiap perkumpulan orang tua yang punya anak masih perjaka rata-rata akan "mencurhatkan" betapa susahnya mengambil hati pemuda zaman now.

Apa yang terjadi pada pemuda zaman ini sebenarnya mereka masih asyik dalam sarangnya. Nyaman berada di "zona "nya. Mereka tak tahu bahwa sesungguhnya 10 tahun ke depan akan didapatinyalah segala yang ditorehkannya.

Betapa sejarah telah membuktikan bahwa pemuda yang bisa keluar dari sarangnya adalah mereka yang mengukir prestasi kehidupan. Sebutlah Sultan Mahmud Al Fatih yang naik tahta pada usia 19 tahun lalu kemudian berhasil menaklukkan konstantinopel di usia 20 tahun. Diusia itu beliau memimpin 250.000 dan waktu itu diakui sejarawan barat bahwa Sultan Mahmud Al Fatih adalah seorang yang jitu mengatur strategi perang dengan sebutan "warfare strategy". Bagaimana caranya ? Menjebol teluk Golden Horn.

Beliau bukanlah pemuda yang terlahir dari masyarakat pinggiran. Tidak. Namun beliau bisa keluar dari "berleha-leha" lalu kemudian menuruti permintaan orang-orang disekelilingnya dengan belajar keras dan menjaga visi hidupnya.

Benar adanya, orang tua harus memahami gejolak jiwa pemuda. Namun ketika pemuda tak mau keluar dari sarangnya bisakah mereka menorehkan catatan kebaikan di dunia ini?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post