juwita rihasnita

Menulis adalah salah satu cara untuk memperpanjang usia dan mengalihkan mood....

Selengkapnya
Navigasi Web
Bersaudara karena sedarah

Bersaudara karena sedarah

Tantangan Menulis hari ke-23

Setiap pasangan setelah menikah pasti menginginkan kehadiran buah hati.Satu,dua dan seterusnya. Riuh rendah suara anak-anak,berantakan dengan mainan anak adalah hal yang membuat gemas. Sampai kemudian mereka besar dan berjalan bersama, menuntut ilmu atau kegiatan lainnya. Terkadang sedikit diwarnai dengan perbedaan faham antara saudara yang satu dengan yang lainnya membuat dinamika bersaudara semaikin menarik.

Sekarang, mari kita pelajari apa keuntungan bersaudara dalam satu keluarga itu?

1. Bersaudara mengajarkan untuk bersosialisasi.

Mari perhatikan dalam keluarga yang memiliki 3 atau 4 orang anak. Saling berkomunikasi, menyayangi. Si kakak mengajarkan adiknya berbicara. Di situlah letak sosialiasasi. Bermain bersama saudara kandung dari situlah mereka saling bersosialisasi.

2.  Belajar menyelesaikan masalah

Ketika saudara kandung bertengkar pada dasarnya mereka sedang belajar menyelesaikan masalah. Mencari format yang pas untuk menyelesaikan masalah yang ada di antara mereka. Akan ada rasa rindu di antara mereka semarah apaun mereka. Kalau pepatah melayu disebutkan " Takkan putus air dicincang."

3.  Belajar kepimpinan bagi seorang anak sulung.

Sulung atau anak pertama mempunyai tanggung jawab yang besar dibandingkan anak selanjutnya. Dan biasanya anak sulung mempunyai kewajiban yang lebih berat. Biasanya orang tua akan menaruh harapan besar kepada anak sulung sebab ianya menjadi contoh atau penjaga adik-adiknya setelah ayah atau ibunya tidak ada. 

 

Berbahagialah ketika sampai saat ini saling menyayangi antara saudara kandung. Dan semoga ikatan sedarah dapat mengantarkannya sampai ke negeri abadi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post