Kaboelsiagian

Ada sebab mengapa kita mengenal seseorang itu dalam hidup kita. Sama ada kita perlu mengubah hidup dia atau dia mengubah hidup kita....

Selengkapnya
Navigasi Web

Cipta Alam

Cipta Alam

Oleh : Kasi

Sejauh mata memandang yang ada hanyalah keindahan yang kupandang, kulihat dengan seksama betapa indahnya cipta alam, desaku yang berada dibumi batas langit di matahari terbenam. Berada dipuncak tertinggi Manalese, hamparan warna asap putih mengihiasi suasana. Sehingga sampai saat ini aku melihat penomena alam yang menakjubkan. Walau hanya dalam pandangan hatiku bahagia melihat cipta alam, ada bulan mewarnai indahnya.

Sayup-sayup kumendengar isyarat yang berkumandang, suara azan ashar menggoda, dari puncak nan indah bersih bagai surga. Dari sini kusujudkan kepalaku menunaikan perintah-Mu. Ternyata begitu indah rasa yang bergelora, mengarak angin yang menerpa, membelai lembut tengadah tanganku dalam memuji kebesaran-Mu

Dari ruang rindu memandang pesona alam, tercium rasa damai, ada kicau burung bersahutan, ada burung cenderawasih bertengger, ada ayam hutan yang berkejaran, ada air terjun yang menggoda, ada bulan diranting cemara, perjalanan yang penuh sensasi nikmati kuasa alam, alam semesta penuh makna

Awalnya, aku kira dia (alam) hanyalah tempat didunia untuk bersenang-senang, menikmati hidup sesuka hati, mengekploitasi hutan sesuka hati. Setelah kusentuh kunikmati, gunakan sepuas hati. Ternyata alam bukan hanya sekedar pemanfaatan hasratku. Ternyata lihatlah pemandangan indah ini, begitu sayang jika dirusak, begitu rugi kehilangannya.

Ingin kulahap rona indah di hadapanku, ingin kuambil, tapi karena tangan tak kuasa menggapainya. Karena kuasa hanya milik Azza Wazalla. Kulihat dan kupandang saja, kutatap penuh makna, kurasa keindahannya, terpancar diwajahku rasa haru bercampur bahagia. Syahdu terpatri menghujam nikmat kurasa cipta alam.

#CiptaAlam

#Labura, 23/02/2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post