Kaboelsiagian

Ada sebab mengapa kita mengenal seseorang itu dalam hidup kita. Sama ada kita perlu mengubah hidup dia atau dia mengubah hidup kita....

Selengkapnya
Navigasi Web
Karunia Ilahi

Karunia Ilahi

Karunia Ilahi

By : Kasi

Dulu dan sekarang, saat ini hingga nanti, besok atau lusa bahkan detik ini kuterawang kuraba detak nafasku. Semakin pusing kepala, kuperhatikan perut kembang kempis menarik nafas, keluar masuk semakin mabuk mencari maksud. Ahh..sudahlah memang sudah ada pada setiap mahluk hidup

Kala itu berkaca telanjang dada melihat rentetan anggota tubuh, helaian nafas naik turun seiring ucap berulang dalam kata. Akhirnya terpikir olehku bahwa ada mahakarya yang sulit dijelaskan, nafas yang terjalin dalam tubuh, memiliki maksud tujuan yang harus di syukuri

Saat terakhir ketika Allah berkehendak, nafas tak lagi kuasa menopang dalam genggamannya, nafas enggan menemani, nafas tinggal satu-satu. Terganggu didera sakit, karena ulah sendiri barangkali. Hihi!

Hari ini, sampai kapanpun dan dimanapun, siapapun yang dikota dan didesa, yang di dataran rendah atau pegunungan, seperti apapun kondisi hidup, seperti apapun yang dilakoni. Yang dilangit dan yang dibumi setiap yang bernafas kembali pada-Nya.

Detik-detik berlalu pertanyaan semakin memabukkan, jiwaku semakin resah kian lama memaksa sesak. Dengan bangga kukatakan, nafas adalah karunia ilahi

Mengapa?

Bagaimana?

Kenapa?

Karena ia ada disetiap kelahiran, karena ia ada dalam roh kudus yang ditiupkan, karena ia ada dalam balutan kasih sayang setiap insan, maka gunakanlah dijalan-Nya, hargailah sepenuh hati, itulah karunia Allah yang maha besar. Kelak suatu saat nanti malaikal maut menjemput, diambil kembali karunia-Nya. Jasad terbujur kaku dipembaringan, tak guna lagi harta, tinggal semua yang di kasihi, berbaktilah hidup sepanjang masa.

#KaruniaIlahi

#Labura, 24/02/2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post