Syaiful Rahman

Syaiful Rahman dapat dihubungi melalui [email protected] atau 081915522463....

Selengkapnya
Navigasi Web
KELUARGA DEKAT KONTRIBUSI UNTUK NEGERI

KELUARGA DEKAT KONTRIBUSI UNTUK NEGERI

Malam itu saya ditelepon oleh Ahmad Noor Fuadi, kawan dekat saya sejak duduk di bangku sarjana. Dia cerita tentang kegabutannya selama ada di rumah di musim pandemi. Sejak munculnya kasus positif covid-19 di Indonesia, dia juga pulang kampung. Dari Jakarta ke Nganjuk.

Dalam percakapan singkat via telepon itulah kami berinisiatif untuk melaksanakan webinar secara berkala. Tujuan sederhananya, yaitu berkontribusi untuk negeri. Bukan untuk mencari keuntungan pribadi. Hanya untuk berbagi inspirasi, motivasi, pengetahuan, dan wawasan untuk generasi masa depan.

Pembicaraan kami lanjutkan di grup WA Keluarga Dekat. Jadi, Keluarga Dekat itu sebenarnya adalah grup WA yang hanya berisi tiga orang. Saya, Ahmad Noor Fuadi, dan M. Afiq Luthfil Hadi. Grup itu dibuat pada 20 November 2016.

Ceritanya begini. Kami bertiga berasal dari daerah berbeda. Saya dari Sumenep, Fuad dari Nganjuk, dan Afiq dari Lamongan. Meskipun hobi kami berbeda, tapi kami berproses bersama dalam satu organisasi. Mulai dari himpunan mahasiswa jurusan, badan eksekutif mahasiswa fakultas, hingga badan eksekutif mahasiswa universitas.

Kalau saya hobi membaca dan menulis. Fuad hobi bergerak di dunia politik. Afiq hobi melakukan pengabdian di desa-desa. Tak dinyana, ternyata hobi kami itulah yang mengantarkan kami menjadi seperti saat ini. Sampai saat ini, saya berprofesi di dunia tulis menulis. Setelah lulus S-1, Fuad berprofesi sebagai tenaga ahli salah seorang DPR RI. Setelah lulus S-1, Afiq diangkat menjadi carik di desanya.

Ternyata meskipun kami sudah memiliki profesi dan kesibukan masing-masing, kami masih memiliki kerinduan untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Oleh karena itu, ketika Fuad bercerita bahwa dia punya akun Zoom bisnis, kami langsung berinisiatif untuk mengadakan webinar.

Target kami adalah generasi penerus bangsa, khususnya pemuda. Untuk itulah, webinar seri #1 kami mengangkat topik Yuk, Bahas Beasiswa LPDP! Dalam webinar itu kami tidak menyediakan sertifikat. Sebab kami bukan lembaga berbadan hukum. Kami hanya tiga anak muda yang ingin berkontribusi untuk negeri ini semampu kami.

Alhamdulillah meskipun masih memiliki banyak kekurangan, webinar seri #1 sudah terlaksana. Sambil jalan, kami akan berusaha memperbaikinya. Semoga bermanfaat!

 

Sumenep, 13 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga ilmu yang diberikan, bermanfaat. Aamiin.

14 Jul
Balas



search

New Post