Syaiful Rahman

Syaiful Rahman dapat dihubungi melalui [email protected] atau 081915522463....

Selengkapnya
Navigasi Web
MENGAJAK MEREKA BERKARYA

MENGAJAK MEREKA BERKARYA

Tak terasa, pelatihan sasisabu daring sudah memasuki angkatan kelima. Sejak angkatan pertama hingga angkatan keempat, sudah banyak karya para peserta yang terbit.

Ketika kegiatan belajar mengajar dilakukan dari rumah, anak-anak memiliki banyak waktu luang. Waktu luang yang terlalu banyak biasanya membuat seseorang jenuh.

Solusinya, mereka akan melakukan berbagai aktivitas sesuai kesukaannya. Sebagian menghabiskan waktunya di depan televisi. Sebagian menghabiskan waktunya dengan HP. Sebagian lagi bermain dengan teman-temannya.

Namun, ternyata banyak juga anak-anak yang menggunakan waktunya untuk berkarya. Hal itu terbukti ketika MediaGuru membuka kelas pelatihan menulis sasisabu daring.

Peserta kelas sasisabu ada yang dari Kalimantan, Papua, Aceh, dan lain-lain. Dari segi umur, ada yang masih duduk di bangku TK/RA, ada yang duduk di bangku SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi.

Kerennya, dalam pelatihan, mereka bisa berinteraksi dengan baik. Anak SD tidak minder ngobrol dengan anak SMP atau SMA. Demikian pula sebaliknya.

Nah, pada semester ini, tampaknya banyak sekolah yang masih akan memberlakukan PJJ. Artinya, anak-anak akan kembali memiliki banyak waktu luang. Ini adalah kesempatan baik untuk mengajak anak-anak memanfaatkan waktu luangnya untuk berkarya.

Sumenep, 12 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa tulisan yang sangat menarik

13 Jul
Balas

Mantap mas

12 Jul
Balas

Lanjutkan, semangat kacoong

12 Jul
Balas

Luar biasa pak guru. Hebatlah salam hormatku

17 Aug
Balas

Mediaguru sangat memfasilitasi siswa-siswi yang berbakat nulis.Mantab. salam literasi

12 Jul
Balas



search

New Post