Muhammad Ridwan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sampai Kapan Manusia bersabar.?
Tantangan ke 2

Sampai Kapan Manusia bersabar.?

Di manapun kapanpun bahkan di situasi apapun kita akan mengalami sebuah ujian dan cobaan. "Yah, nama nya juga hidup". Begitu lah ujarku. Kalau kita tidak menghadapinya dengan hati tenang, maka akan timbul yang namanya sifat amarah.

Apakah kalian pernah mengalami kemacetan tatkala berkendara. dengan merasakan suasana panasnya terik matahari, sepertinya mengundang rasa amarah. Sifat amarah itu datang tatkala dirinya terasa kecewa, atau pun tidak sanggup atas ujian maupun cobaan dalam hidup. kalau kita tidak menyikapi hal ini dengan baik, akan bisa memberikan sikap depresi bahkan kematian. Jalan satu satunya untuk menghindari hal tersebut, kita di anjurkan untuk selalu sabar di setiap ujian dan cobaan yg menimpa diri. Sabar menurut bahasa adalah adalah menahan. Menahan dari nafsu yg di inginkan. Sampai kapan kita bersabar?, kalau menurutku itu Sampai kita tidak mengenal tuhan (Allah SWT). Karena kita tahu, bahwa semua ujian dan cobaan itu datangnya dari Allah SWT, yang tidak lain adalah untuk mengangkat derajat hambanya.

Suatu saat kita mendapatkan hikmah dari buah kesabaran yang kita tekuni ini. Salah satunya agar menjadikan kesabaran msebagai penolong"Hai orang-orang yang beriman,jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar" (Q.S Al-Baqarah:152). Banyak hikmah yang kita dapat dari buah kesabaran. Salah satunya adalah menjadi orang yang bersyukur kepada Allah atas apa yg sudah di dapat atau terjadi, pantang menyerah untuk selalu berusaha yang terbaik, menjadi lebih berhati hati, dan belajar untuk selalu menghargai proses.

Salam Sahabat Literasi.!!

Berproses..!!

Berprogres..!!

Sukses..!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sabar dicintai Allah...sukses dan salam literasi.

13 Nov
Balas

Syukron. Terimakasih sudah berkunjung. Masih tahap belajar..

13 Nov

Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuhSaya Muhammad Rizky Irfan HidayatDari cikarang utara kabupaten BekasiDari sini saya simpulkan adalahKesabaran adalah kunci kesuksesanKesabaran adalah kunci kebahagiaanKesabaran adalah kunci dari menahan amarahUntuk semua yuk kita belajar menjadi orang yang sabarOrang yang bersabar sangat di cintai Allah SWT dan Rasulullah SawSalam literasi

13 Nov
Balas

Masya Allah, terimakasih Rizky Irfan,

13 Nov



search

New Post